Bingung liburan Natal dan Ahir Tahun Mau Kemana? Inilah Rekomendasi Liburan bagi Masyarakat Sumatera Selatan

Bingung liburan Natal dan Ahir Tahun Mau Kemana? Inilah Rekomendasi Liburan bagi Masyarakat Sumatera Selatan

wisata liburan akhir tahun--

OKUTIMURPOS.COM- Liburan Natal dan Akhir Tahun akan segera tiba, berlibur bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai menjadi moment yang sayang jika dilewatkan.

Liburan Natal dan Akhir Tahun dapat digunakan sebagai moment untuk melepaskan segala penat dan kejenuhan dari aktifitas bekerja, sekolah, serta rutinitas sehari-hari.

Bagi kamu yang berada di Sumatera Selatan, tidak ada salahnya mengunjungi destinasi wisata yang ada di Sumatera Selatan.

Selain dekat, mudah dijangkau, wisata ini tergolong murah, tapi tidak murahan. Berikut beberapa destinasi wisata murah di Sumatera Selatan yang patut Anda coba.

1. Jembatan Ampera

Amanat penderitaan rakyat (AMPERA) itulah nama panjang dari salah satu jembatan yang ada di Palembang dan menjadi  ikon daerah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Jelajah Pesona Alam, Rekomendasi Tempat Wisata Liburan Natal dan Tahun Baru, Tidak Jauh dari Kota Martapura

Jembatan ini menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. 

Hal yang menarik dari jembatan ini dulunya sering di lewati kapal kapal pedagang dari internasional dan dulunya pada jembatan Ampera  ini di tengah jembatan bisa di angkat untuk lalu lintas kapal kapal besar.

Namun pada tahun 1970 sudah tidak bisa di angkat lagi karna di khawatirkan adanya bahaya yang akan terjadi, jembatan ini di bangun pada tahun 1962 Panjang Jembatan Ampera 1.117 m, lebar 22 m.

2. Kebun Teh Gunung dempo Pagar Alam

Kebun teh gunung dempo Terletak di Kabupaten Pagaralam, yang berjarak sekitar 300 km dari pusat Kota Palembang, dengan waktu sekitar 8 jam perjalanan darat, Gunung Dempo menawarkan panorama pemandangan yang indah.

Hamparan ladang petani dan hijaunya kebun teh menjadikan Gunung Dempo layaknya bidadari bagi pariwisata Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Mengenal Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur, Memiliki Wisata yang Tidak Terlupakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: