Mengenal Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur, Memiliki Wisata yang Tidak Terlupakan

Mengenal Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur, Memiliki Wisata yang Tidak Terlupakan

Mencar Jaya--

OKUTIMURPOS.COM - Jayapura adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUTimur), Sumatera Selatan , Indonesia.

Kecamatan Jayapura memiliki luas 230,17 km2.

Jayapura OKU Timur memiliki 8 desa, yaitu Bunga Mayang, Jaya Pura, Way salak, Mendah, Condong, Peracak Jaya, Kambang, Tumi Jaya.

Jayapura memiliki penduduk 7 960,00 jiwa dan mata pencarian mereka pada umumnya petani.

Jarak dari Ibu Kota Martapura menuju Kecamatan Jayapura yaitu 19,0 km.

Selain itu Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur memiliki wisata yang bagus lo, sala satunya yaitu wisata Kolam Mencar Jaya.

Wisata ini menawarkan keindahan alam yang sejuk dan asri, sehingga menjadi daya tarik yang membuatnya berbeda dari tempat wisata lainnya di sekitarnya.

BACA JUGA:Ada Bendungan Karangnongko Senilai Rp750 Miliar, Bojonegoro dan Sekitar Tak Bakal Kekeringan

Tempat Wisatanya bernama Mencar Jaya adalah kolam pemandian yang dipadu dengan gemericik air terjun yang bening berasal dari pegunungan.

Berwisata ke Mencar Jaya akan membuat para pengunjungnya ketagihan,terutama saat memasuki libur sekolah banyak warga yang mendatangi lokasi wisata air tersebut.

Tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang tidak terlupakan. Dikenal dengan airnya yang jernih, suasana yang masih alami, udara sejuk, dan lingkungan yang nyaman dan aman.

Kolam Mencar Jaya adalah destinasi wisata yang sempurna bagi Anda yang mencari tempat untuk bersantai dan menenangkan pikiran.

Saat anda berenang di pemandian tersebut, anda akan merasakan sensasi alami yang bakal menyejukkan anda.

Karena airnya yang di peroleh dari mata air yang mengalir dari celah bebatuan besar di sekitar bukit batu mencar, sehingga airnya jernih dan masih alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: