Menenangkan! Ini 4 Objek Wisata Kabupaten OKU Timur

Menenangkan! Ini 4 Objek Wisata Kabupaten OKU Timur

--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – Tempat wisata yang nyaman memang menjadi incaran bagi masyarakat yang ingin berpergian, terutama diakhir pekan atau libur.

Salah satunya di Kabupaten OKU Timur,  salah satu sektor yang sangat mendukung kemajuan OKU Timur adalah sektor pertanian.

Hal tersebut karena didukungnya sistem pengairan seperti Bendungan perjaya,  yang tidak hanya sebagai pengairan saja tapi juga sebagai destinasi wisata favorit para warga OKU Timur .

Selain itu ada beberapa penunjang dari sektor wisata yang membuat OKU Timur lebih dikenal oleh masyarakat luas.

BACA JUGA:Ajak Peserta Land Rover Jajal Wisata Alam dan Kuliner Khas Kota Pagaralam

OKUTIMURPOS.COM mencoba merangkum dari berbagai sumber ulasan tempat wisata di Sumatera Selatan yang cukup menarik yang ada di Kabupaten OKU Timur :

 1,  Bendungan perjaya

Hal yang paling terkenal di OKU Timur tidak lain adalah bendungan Perjaya, hal ini juga yang menunjang sector pertanian di Kabupaten OKU Timur sebagai lumbung pangan.

Bendungan Perjaya merupakan bendungan yang menampung aliran sungai Komering yang memiliki potensi wisata yang luar biasa dan menjadi destinasi andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Oku Timur.

BACA JUGA:Memiliki Suara Merdu, Ini Burung yang Memiliki Harga Pantastis

bagi masyarakat OKU Timur nama Bendung Perjaya tidak asing lagi, terutama bagi masyarakat sekitar. Kehadiran Bendung Perjaya ini selain memberikan dampak positif bagi sistem pengairan lahan persawahan di OKU Timur, ternyata memberi dampak ekonomis lainnya, seperti halnya mencari ikan.

2, Mencar Jaya

Mencar Jaya memiliki ciri khas air kolamnya yang jernih dan sejuk menjadi daya tarik tersendiri wisatawan.

Kolam Mencara Jaya memiliki ciri khas berbeda. Diantaranya airnya yang jernih, suasana yang masih alami, udara sejuk, lingkungan yang nyaman dan aman.

Wisata Mencar Jaya, yang berada di Desa Jayapura, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur (OKUT) ini terus didatangi pengunjung yang ingin berlibur.

BACA JUGA:Bidan Merupakan Ujung Tombak Bagi Pemprov Sumsel, Khususnya Ibu dan Anak bahkan dalam menekan angka stunting

Selain disuguhkan air yang jernih yang memancar dari mata air perbukitan, suasana di sekitar kolam pun trelihat masih asri. Pepohnan yang tinggi menjulang dan bebatuan melengkapi suasana alam di sekitar kolam.

Di lokasi, terdapat dua kolam. Pertam akolam utama yang cukup luas, yang menjadi penampungan air yang memancar dari mata air dan kolam kedua yang ukurannya lebih kecil, dikhususkan untuk kolam renang atau mandi bagi pengunjung yang hendak berenang.

Selain disuguhkan suasana air kolam yang jernih, di sekitar kolam pun terdapat penjaja makanan dan minuman. Dengan begitu, pengunjung pun tak perlu takut kehabisan bekal, sebab bisa membeli dipedagang sekitar kolan dengan harga yang murah.

Waktu yang tepat untuk datang ke lokasi wisata Mencar Jaya disaat pagi. Karena udaranya amsih sejuk, matahari belum begitu panas. Walaupun suasana di sekitar kolam tetap sejuk meski tengah hari.

3, Embung  Desa Purwosari

Terletak di Desa Purwosari Kecamatan Belitang II embung desa ini menjadi destinasi wisata desa.

Salah satunya dengan terus menambah wahana embung, seperti perahu, gazebo, dan fasilitas lainnya untuk kenyamanan pengunjung.

4, Water Boom BK 9

Objek water boom yang terletak di BK 9 Desa Mojo Sari Kecamatan Belitang. Sering menjadi salah satu objek wisata yang sering didatangi para pengunjung. Terutama diakhir pecan dan hari libur. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: