Pemandian Alam Bukit Batu Mencar Masih Jadi Primadona Pengunjung Wisata

Pemandian Alam Bukit Batu Mencar Masih Jadi Primadona Pengunjung Wisata

Masyarakat saat berkunjung di pemandian alam bukit batu mencar. Foto: Deo/OKUTPOS--

 MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Pemandian alam bukit batu mencar ternyata masih jadi idola masyarakat Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Demam Latto Latto, HUT ke-19 OKU Timur 2023 Dilombakan

 

 

Pemandian tersebut berada di Desa Mencar Jaya, Kecamatan Jayapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Bukit batu mencar berupa pemandian yang airnya diperoleh dari mata air yang mengalir dari celah bebatuan besar di sekitaran bukit batu mencar, sehingga airnya jernih dan masih alami.

BACA JUGA:Ngobrol Inspiratif HMI Cabang OKU Timur, Proses dan Hasil Menentukan Efektifitas Pemilu

 

 

Saat berenang di kolam pemandian tersebut anda akan merasakan sensasi alami yang penuh kesejukan, karena di sekeliling kolam tersebut banyak pohon - pohon besar dan bebatuan yang memberikan udara sejuk.

BACA JUGA:Gotong Royong Revitalisasi Gereja

 

 

Untuk anda yang tidak membawa bekal makanan dari rumah, anda tidak perlu khawatir, di lokasi. Terlihat ada beberapa penjual makanan dan minuman yang duduk di dekat tempat pemandian tersebut.

BACA JUGA:Mau Dapat Subsidi Bunga KUR Mikro Rp 1 M, Cara Daftarnya Cek Disini

 

 

Makanan dan minum yang dijual juga cukup bervariasi mulai dari Pop mie, berbagai snack, air mineral hingga kopi hangat. Untuk biaya masuk dan mandi di kolam bukit batu mencar ini cukup terjangkau, dihitung perkendaraan bukan perorang.

BACA JUGA:Ini Jadwal Pencairan BPNT 2023? Jangan Sampai Kelewat Ya! Cek di Sini!

 

 

Kalau menggunakan motor biayanya Rp 20 ribu sedangkan kalau membawa mobil biayanya Rp 50 ribu, itu sudah termasuk tiket parkir dan mandi. Izal (31), salah satu pengunjung di tempat pemandian tersebut mengatakan, ia pergi ke pemandian bukit mencar karena tempatnya bagus dan airnya bersih.

BACA JUGA:Ini Jadwal Pencairan BPNT 2023? Jangan Sampai Kelewat Ya! Cek di Sini!

 

 

"Saya bersama istri dan kedua anak saya ke sini, dulu sudah lama pernah kesini, dan kali ini mengulang kembali bersama keluarga," kata Fran saat dibincangi di dekat kolam pemandian.

BACA JUGA:Luar Biasa, Ternyata Ini Manfaat Berjemur di Pagi Hari

 

 

Sedangkan, Saudin (47), pengurus kolam pemandian alam bukit mancar menjelaskan, biasanya kolam pemandian ini ramai dikunjungi di hari minggu dan tanggal merah.

BACA JUGA:Yuk! Raih Untung dari Aplikasi Dapat Saldo DANA Gratis Rp 200.000

 

 

"Biasanya ramai hari minggu dan tanggal merah, buka mulai pagi dan tutup sore hari. Biasanya pengunjung berasal dari Way Kanan dan Baturaja sesekali ada juga yang dari luar kota," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: