Singkat, Mobil Listrik Hadiah dari Presiden Jokowi untuk Praktik Siswa SMKN 2 Palembang

Singkat, Mobil Listrik Hadiah dari Presiden Jokowi untuk Praktik Siswa SMKN 2 Palembang

Mobil listrik dari Presiden Jokowi untuk dimanfaatkan para siswa SMKN 2 Palembang. --

Singkat , Mobil Listrik Hadiah dari Presiden Jokowi untuk Praktik Siswa SMKN 2 Palembang

Palembang - OKUTIMURPOS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMK Negeri 2 Palembang, Sumatra Selatan pada Kamis 26 Oktober 2023.

Selain meninggalkan kesan mendalam bagi warga sekolah, kunjungan tersebut juga membawa kejutan berupa hadiah mobil listrik dari Jokowiuntuk para siswa.

Kepala SMK Negeri 2 Palembang, Suparman, mengungkapkan bahwa saat Presiden Jokowi meninjau jurusan teknik kendaraan ringan, Suparman menyebut kebutuhan sekolah akan mobil berteknologi hybrid untuk praktik. 

Namun, Presiden Jokowi menawarkan mobil listrik, dengan alasan bahan bakar fosil akan habis di masa mendatang dan semua kendaraan akan beralih ke energi terbarukan.

"Mobil listrik yang dijanjikan oleh Presiden Jokowi pun tiba di sekolah kami pada siang hari setelah kunjungan pagi hari itu," ujar Suparman.

BACA JUGA:Keren, Siswi Universitas Muhammadiyah Surakarta asal OKU Timur Raih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

 Dia berharap hadiah tersebut dapat menunjang proses pembelajaran yang relevan dengan perkembangan industri otomotif saat ini.

Kepala Negara  menghargai upaya SMK Negeri 2 Palembang yang menyiapkan fasilitas pendukung pembelajaran praktik siswa yang memadai.

 Presiden pun mendorong sekolah kejuruan lainnya untuk terus meningkatkan fasilitas pendukung dalam mengasah keterampilan para siswa.

“Memang beberapa SMK masih peralatan teknisnya, barang untuk mengasah skill anak masih kurang. Ini yang harus diperbaiki,” lanjutnya.

BACA JUGA:Pelajar SMAN 1 Belitang Raih Juara Lomba Percobaan Kimia Sederhana

BACA JUGA:Jenis Fortuner Ini yang Punya Kombinasi Impresif antara Ketangguhan, Style dan Kenyamanan

Terkait penyerapan tenaga kerja, Presiden memandang pentingnya penyiapan SDM unggul yang dibarengi dengan pembukaan lapangan kerja yang luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: