Pelajar SMAN 1 Belitang Raih Juara Lomba Percobaan Kimia Sederhana

Pelajar SMAN 1 Belitang Raih Juara Lomba Percobaan Kimia Sederhana

FOTO : DEO/OKUTPOS RAIH : tim siswa-siswi SMAN 1 Belitang meraih juara 1 dan 3 pada Lomba Percobaan Kimia Sederhana Chemsitry Fair 2023.--

BELITANG - Pelajar SMAN 1 Belitang kembali berhasil mengukir prestasi membanggakan di bidang akademik. Terbaru, tim siswa-siswi SMAN 1 Belitang meraih juara 1 dan 3 pada Lomba Percobaan Kimia Sederhana Chemsitry Fair 2023.

Lomba Percobaan Kimia Sederhana Cgemsitry Fair 2023 ini digelar langsung Universitas Sriwijaya (Unsri).

Dalam babak final, terdapat enam tim dari beberapa sekolah yang bersaing ketat. Hasilnya tim SMAN 1 Belitang mendominasi dan berhasil meraih dua juara sekaligus.

"Alhamdulillah, dari empat tim SMAN 1 Belitang yang masuk final, kita berhasil meriah juara 1 dan 3," ungkap Kepala SMAN 1 Belitang, H Prioyitno SPd MM, Senin 9 OKtober 2023.

Menurut Prio, prestasi yang diraih ini selain menambah deretan koleksi prestasi sekolah.

Juga untuk memberikan semangat kepada para pelajar. Bahkan, Prio juga sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras para pelajar dalam mengikuti berbagai event. Hingga berhasil meraih juara.

BACA JUGA:dr. Sheila Buka Sosialisasi Jantung Sehat dengan Pelatihan BHD

"Meskipun kita sekolah di desa, namun karena kerja keras dan kerja cerdas, anak-anak didik kita mampu berlayar sampai tujuan. Saya sangat mengapresiasi prestasi ini," jelas Prio.

Dalam kesempatan itu, Prio mengingatkan agar para siswa-siswi tidak jumawa setelah mendapatkan prestasi. Tetapi hal ini justru menjadi salah satu vitamin agar kedepan bisa lebih baik.

"Semoga perolehan prestasi ini bisa menjadi penyemangat bagi siswa-siswi lainnya. Meskipun kita sekolah dì desa, namun kita mampu bersaing dengan sekolah-sekolah di kota," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: