Dikenal Sebagai Lalapan, Ini sebenarnya Manfaat Daun Kemangi Bagi Tubuh

Dikenal Sebagai Lalapan, Ini sebenarnya Manfaat Daun Kemangi Bagi Tubuh

daun kemangi--

Daun kemangi mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, C, dan E, serta mineral 

OKUTIMURPOS.COM - Selain enak untuk lalapan daun kemangi memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dalam dunia kesehatan daun kemangi adalah tumbuhan herbal yang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh manusia. 

Daun kemangi mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, C, dan E, serta mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, dan zat besi.

Manfaat daun kemangi antara lain meliputi peningkatan sistem imun, pengurangan stres oksidatif, peningkatan kesehatan jantung, dan pengendalian gula darah dalam tubuh.

Selain itu, daun kemangi juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu dalam mengatasi berbagai infeksi dan peradangan.

Kemangi adalah tanaman berwarna hijau dengan aroma yang khas. Karena aromanya, tanaman ini kerap menjadi pilihan bumbu makanan.

kemangi yang biasa digunakan untuk lalapan makan dengan berbagai macam makanan. Namun, tahukah kamu manfaat daun kemangi tak sebatas pendamping dan penyedap makanan saja lho? 

BACA JUGA:Mau Tahu! Inilah Olahraga yang Aman untuk Lansia, Jangan Sampai Salah Risikonya bisa Cidera

Memiliki nama latin Ocimum basilicum, kemangi masuk dalam keluarga tanaman mint dengan aroma yang khas. 

Meski populer sebagai tambahan pada hidangan Mediterania, masyarakat juga percaya bahwa kemangi juga menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh :

1. Mendukung kesehatan sistem pencernaan

Manfaat daun kemangi yang pertama adalah mampu menyehatkan pencernaan. karena, tanaman ini dapat membantu memperkuat sistem pencernaan dan saraf pada area tersebut.

Tanaman ini juga bisa membantu menyeimbangkan asam dalam tubuh, serta mengembalikan tingkat pH ke normal.

2. Mengatasi Peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: