Jangan Dibuang, Selain Bisa Jadi Cemilan, Ini Manfaat Biji Cempedak untuk Tubuh

Jangan Dibuang, Selain Bisa Jadi Cemilan, Ini Manfaat Biji Cempedak untuk Tubuh

biji cempedak--

Cempedak adalah buah tropis asli Asia Tenggara yang sudah banyak dikembangkan di Indonesia

OKUTIMURPOS.COM - Cempedak merupakan buah yang hampir mirip dengan nangka, yang membedakan buah  cempedak bisa di lihat dari buahnya yang kecil, serta memiliki tekstur rasa yang berbeda.

Cempedak adalah buah tropis asli Asia Tenggara yang sudah banyak dikembangkan di Indonesia. Buah ini cukup terkenal di tanah air karena daging buahnya yang manis dan harum.

Tetapi di balik daging buahnya yang manis dan harum, ternyata bijinya juga bisa di ubah menjadi cemilan yang lejat dam bergizi.

 Sering kali di saat memakan cempedak membuang bijinya begitu saja. Selain bijinya yang lezat ternyata biji cempedak bisa di olah menjadi cemilan yang bermanfaat bagi tubuh.

Biji cempedak memiliki beragam kandungan nutrisi, antioksidan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mengatasi berbagai gangguan kesehatan, termasuk bisa menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Aneka Resep Puding Jagung, Perpaduan Rasa dan Kelembutan yang Lumer Dimulut

Biji cempedak bisa diolah dengan cara merebusya. Caranya cuci biji cempedak dengan baik dan rebus dalam air mendidih selama sekitar 20-30 menit atau hingga biji menjadi lunak. Setelah itu, Anda bisa mengupas kulit luar dan menikmati daging biji.

Apa lagi di saat musim buah cempedak, sering kali kita memakan dagingnya saja tampa mengetahui kandungan yang terdapat pada biji cempedak.

Biji cempedak mengandung lebih banyak karbohidrat dan juga protein yang lebih besar dari gandum maupun nasi. 

Sehingga bisa membantu untuk menunjang perut anda yang kelaparan cukup lama sehingga bisa melangsingkan badan.

Biji cempedak sering dikadikan cemilan makanan sehat karena rasanya yang cukup enak.

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Pepaya Muda, Selain Lezat Sebagai Hidangan Makanan

Selain itu kandungan nutrisi biji ini dapat membantu anda untuk membuat tubuh lebih sehat dan juga kuat tampa perlu repot mengonsumsi makanan yang mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: