Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Panjatkan Doa untuk Palestina

Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Panjatkan Doa untuk Palestina

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) --

Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Panjatkan Doa untuk Palestina

OKUTIMURPOS.COM- Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) meluangkan waktu untuk menyuarakan kepedulian terhadap situasi yang terjadi di Gaza Palestina.

 Melalui sebuah video yang ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, mereka secara bersama-sama memanjatkan doa bagi kedamaian di tanah Palestina.

Dalam video yang dirilis pada Minggu (5/11/2023), Ibu Negara Iriana Jokowi menegaskan harapan agar konflik yang terjadi dapat segera berakhir dan digantikan dengan kehidupan yang damai. 

Seruan ini diikuti oleh doa yang dilantunkan oleh Eny Retno Yaqut, yang tidak hanya merupakan anggota OASE KIM tetapi juga istri dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

BACA JUGA:Innalillahi, 9.227 Warga Gaza Palestina Meninggal Akibat Kekejian Israel

"Doa kami hari ini teruntai untuk saudara-saudara kami di Palestina. Kepada-Mu, Yaa Allah, kami memohon kesembuhan untuk luka mereka, kebahagiaan menggantikan ketakutan, dan kedamaian untuk menggantikan perang," tutur Eny Retno Yaqut dalam doanya.

Doa yang dilantunkan dengan penuh pengharapan tersebut juga menyerukan agar kebencian dan caci maki dapat dihilangkan, memungkinkan penduduk Palestina untuk hidup dalam harmoni. 

Doa ini juga mencerminkan sentimen yang dipegang kuat oleh masyarakat di seluruh dunia, yang berharap agar perdamaian dapat segera terwujud.

BACA JUGA:Gaza Palestina Darurat, Rumah Sakit Jadi Target Serangan Israel, Ini Desakan Menlu RI di SMU PBB

Sebagai bagian dari kegiatan ini, Ibu Iriana menyerukan kepada semua pihak agar konflik segera dihentikan dan digantikan dengan pembangunan kehidupan yang damai. 

Ini merupakan bentuk empati yang mendalam dari Ibu Negara dan OASE KIM, yang tergerak oleh keadaan umat manusia di seluruh dunia, khususnya bagi warga Palestina yang menderita akibat konflik yang berkepanjangan.

Kepedulian dan doa yang dilakukan oleh Ibu Negara dan OASE KIM ini diharapkan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus mendoakan dan berupaya mewujudkan perdamaian di Palestina, sekaligus menjadi perwujudan nyata dari solidaritas umat manusia untuk kemanusiaan.

BACA JUGA:Seruan Erdogan dan Kecaman terhadap Serangan Israel di Gaza Palestina, Wapres Ma’ruf Amin Sebut Genosid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: