Belajar dari Perang di Gaza Palestina

Belajar dari Perang di Gaza Palestina

Serangan Israel ke Gaza Palestina menimbulkan banyak korban.--

Belajar dari Perang di Gaza Palestina 

OKUTIMURPOS.COM- Dari peperangan di Gaza, kita banyak belajar terutama soal akhlaq dan keimanan warganya. 

Dari ponsel kita sendiri barangkali banyak terlintas reels atau foto- foto yang memperlihatkan betapa banyak nyawa yang harus hilang hanya dalam waktu yang singkat.

Tidak sedikit seorang ayah atau ibu yang kehilangan anaknya, pun sebaliknya. 

Seorang adik atau kakak yang kehilangan saudara hingga orang tuanya. 

Kerugian besar yang mereka terima mulai dari rumah, sanak famili, perkebunan serta aset negara seperti jalanan umum, rumah sakit, masjid hingga gereja rusak parah setelah dihancurkan oleh zionis Israel laknatullah. 

Dari sekian banyak potret memilukan ini, kita selalu mendapati warga Gaza yang senantiasa mengucap kalimat “Alhamdulillah” serta “Hasbunallah wani’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashiir” yang artinya cukuplah Allah menjadi sebaik – baik penolong dan pelindung. 

Di saat mereka harus meregang nyawa tertimpa reruntuhan, kehilangan keluarga, anggota tubuh, hingga harta benda. Mereka justru masih mampu mensyukuri nikmat iman dan islam yang senantiasa ada dalam dada mereka. 

Tidak hanya penduduk sipil yang membuat seluruh dunia terkagum atas keimanan yang mereka miliki. 

Para pejuang Palestina yang turun ke medan perang dengan memanggul senjata pun mengundang decak kagum dari miliaran manusia di dunia.

BACA JUGA:Bukan Cuma Semangka Pohon Zaitun Juga Lambang Palestina, Ustadz Felix: Kenapa?

Hal ini bermula ketika salah seorang warga sipil Yahudi yang disandera oleh tentara Hamas justru menceritakan bahwa ia mendapat perlakuan baik dari para tentara Palestina. 

Melalui tulisan channel instagram @risalah_amar, Amar Ar-Risalah menulis postingan dengan judul “Ketika Seluruh Dunia Terpana : Begitulah Cara Islam Memperlakukan Tawanan Perang”. 

Tulisan tersebut diposting pada tanggal 25 oktober 2023 dan mendapat sekitar 116 like dari pengguna instagram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: