Bukan Cuma Semangka Pohon Zaitun Juga Lambang Palestina, Ustadz Felix: Kenapa?

Bukan Cuma Semangka Pohon Zaitun Juga Lambang Palestina,  Ustadz Felix: Kenapa?

Ustadz Felix, dai milenial asal Palembang--

Bukan Cuma Semangka, Pohon Zaitun Juga Lambang Palestina Ustadz Felix: Kenapa?

okutimurpos.com- Pendakwah millenial bernama Felix Siauw termasuk salah satu dari sekian ustadz yang gencar menyuarakan mengenai kemerdekaan Palestina. 

Dalam akun sosial medianya seperti youtube, tiktok, postingan feed instagram hingga reelsnya, banyak dijumpai statement dari ustadz Felix mengenai kemerdekaan Palestina dan fakta mengenai kebiadaban Israel. 

Beberapa waktu lalu, setelah instagram melakukan take down pada setiap akun yang mengupload bendera Palestina, maka simbol semangka muncul sebagai bentuk perlawanan. 

Semangka yang merupakan salah satu buah yang juga tumbuh subur di wilayah Gaza ini menjadi alternatif penduduk Gaza dalam mengibarkan benderanya.

Di samping itu, warna dari buah semangka merupakan warna dari bendera Palestina itu sendiri. 

Warna itu terdiri dari warna merah (daging semangka), hitam (biji semangka), putih (kulit dalam semangka), dan hijau (kulit luar semangka). 

 

Dalam postingan youtube milik Ustadz Felix dengan akun @Felix Siauw yang diupload pada tanggal 18 November 2023, beliau menyampaikan bahkan selain semangka, adapula simbol lain yang mencirikan warga Gaza, yaitu Pohon Zaitun. 

Postingan itu ditonton sebanyak 60.490 viewers dan disukai oleh 5,5 ribu. 

Kenapa pohon zaitun merupakan salah satu simbol yang menggambarkan Palestina?

Dalam sejarah Palestina sendiri, pohon zaitun merupaka identitas mereka. Sehingga banyak sekali ditemui pohon zaitun di Gaza, Palestina. 

BACA JUGA:Innalillahi, Israel Bom RS Indonesia di Gaza Palestina 12 Orang Meninggal Dunia


Zaiutun tumbuh subur di Palestina--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: