Konflik Israel-Palestina: Kini Tiongkok Hapus Israel dari Peta Digital

Konflik Israel-Palestina: Kini Tiongkok Hapus Israel dari Peta Digital

Perusahaan digital asal Tiongkok menghapus Israel dari peta digital daring terkemuka Baidu dan Alibaba.--

Isu ini telah menjadi pusat perhatian, termasuk dari Pakar Politik AS, Jackson Hinkle, yang menyoroti insiden tersebut. 

Perubahan pada peta digital ini muncul setelah Tiongkok memveto resolusi AS di Dewan Keamanan PBB yang dirancang untuk mengatasi konflik Israel-Palestina dengan menyerukan jeda pertempuran dan menghentikan pengiriman senjata ke Hamas dan militan lainnya.

Tiongkok telah mengkritik keras tindakan Israel, dengan Menteri Luar Negeri Wang Yi mengecam aksi Israel yang dinilai berlebihan dalam membalas serangan Hamas. 

BACA JUGA:Diinstruksikan Qunut Nazilah untuk Rakyat Palestina, Nabi Pernah Lakukan Selama 1 Bulan, Berikut Tata caranya

Wang Yi juga menekankan pada pembicaraan telepon dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi bahwa Tiongkok menentang segala tindakan yang merugikan warga sipil dan mendesak Israel untuk menghindari hukuman kolektif terhadap penduduk di Jalur Gaza.

Situasi di Gaza sendiri semakin memburuk, dengan Komisaris Jenderal UNRWA, Philippe Lazzarini, menggambarkan tidak adanya tempat yang aman di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Seruan Erdogan dan Kecaman terhadap Serangan Israel di Gaza Palestina, Wapres Ma’ruf Amin Sebut Genosid

 Ia memperingatkan tentang penurunan layanan dasar, kekurangan obat-obatan, makanan, air bersih, dan bahan bakar, serta ancaman kesehatan akibat banjir limbah.

Konflik ini telah menyebabkan hilangnya ribuan nyawa, dengan lebih dari 8.300 warga Palestina dan 1.400 warga Israel dilaporkan meninggal dunia sejak konflik meletus pada 7 Oktober 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: