Sedih Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah, Herman Deru Kenakan Jaket Hitam Berlogo Piala Dunia

Sedih Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah, Herman Deru Kenakan Jaket Hitam Berlogo Piala Dunia

Sedih Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah, Herman Deru Kenakan Jaket Hitam Berlogo Piala Dunia. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Setelah di removenya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA tentu hal ini menimbulkan kekecewaan yang cukup luar biasa bagi pecinta pesepakbola Indonesia tak terkecuali Masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Tanggal Ini Dimulai Jadwal Pencairan THR PNS 2023 dan Pensiunan, Jangan Lupa Cek Rekening Ya!

Bahkan sebagai tanda belasungkawa atas dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala U20 tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam aktifitasnya pada, Kamis (30/3) kenakan jaket hitam lambang Piala Dunia U20.

BACA JUGA:Yuk! Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 50 Insentif Rp 4,2 juta, Ini Caranya

“Piala dunia diremove semalam, jadi kenala aku pake baju item ini, piala dunia ini. Berduka kita, kasihan dengan timnas Indonesia telah berlatih bertahun-tahun,” tegasnya.

BACA JUGA: New Honda BeAT 2023 Tampil dengan Mesin Generasi Baru, Bertenaga Makin Percaya Diri

Menurut Herman Deru sebagai tuan rumah telah banyak persiapan yang dilakukan dalam penerimaan tamu mulai dari pengelolan hotel, rumah makan hingga pariwisata gegap kempita turut menyambut para kontingen pesepak bola dunia yang akan datang ke Kota Palembang.

BACA JUGA:Brankas Bendahara KONI Terkunci, Tim Kejati Lakukan Penyegelan, Bawa 6 Kardus Dokumen dan 2 Boks Plastik

“Terus sudah sekian banyak APBD APBN yang dikeluarkan tuk menyambut para tamu-tamu tikat dunia kita . Kita berharap ada geliat ekonomi yang dasyat akibat itu. Tapi harus dibatalkan dan menerima konsekuensi itu,” tambahnya.

BACA JUGA:CATAT! Mulai 1 April Pemutihan Pajak Kendaraan di Sumsel, Jangan Ketinggalan Ya! Ini Penjelasannya

Herman Deru menilai infrastruktur yang diperuntukan bagi perhelan dunia tersebut sudah dipersipakan 100 persen sangat layak tetapi dia menilai FIFA memiliki standarisasi tersendiri terhadap kesiapan tuan rumah. Pada akhirnya Indonesia harus menerima konsekuensi.

BACA JUGA:Heboh, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Sungai Komering Tanjung Aman

"FIFA punya standarisasi sendiri terhadap perilaku tuan rumah. Nah maka saya ingatkan pada warga Sumsel. Alhamdulillah kita bukan salah satu yang bermasalah. Kita ingatkan kesiapan infrastruktur kita perlukan tapi kesiapan kita menjadi tuan rumah yang baik, itu juga wajib," imbuhnya.

BACA JUGA:PEDA KTNA XV Sudah Dekat, Tuan Rumah akan Pecahkan Rekor MURI Asap Sekam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: