Yuk! Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 50 Insentif Rp 4,2 juta, Ini Caranya

Yuk! Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 50 Insentif Rp 4,2 juta, Ini Caranya

Program Kartu Prakerja 2023. Foto: net/ist--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Untuk mengecek pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 50, yakni dengan cara di bawah ini.

Dimana peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 50 akan mendapatkan insentif mencapai Rp 4,2 juta lho, lumayan kan? dapat ilmu, pengalaman dan tentunya menambah komptensi untuk membuat usaha.

Nah, cara bagaimana mengecek lolos atau tidak, tentunya gak enggak perlu cek dashboard Prakerja.go.id berulang kali lho, cukup dengan cara sederhana ini.

Memang notifikasi dari dashboard akun Prakerja jadi salah satu tanda kamu lolos, tetapi ada cara lain yang lebih sederhana, yakni melalui email dan pesan singkat sms, mudah kan?

Dimana peserta yang lolos nantiya akan mendapatkan pesan melalui email dan sms untuk itu pastikan terlebih ahulu awal kamu mendaftar kartu prakreja, nomor handphone mu aktif.

Nah, bagi kamu yang belum mendapat aatu tak ada kiriman notif, bearti kamu harus bersabar.

Tetapi, kamu juga boleh mengecek dengan cara yang biasanya dilakukan yakni dengan mengunjungi laman dashboard Prakerja.go.id secara rutin, siapa tahun nama kamu masuk.

Nah, jadi kapan jadwal pengumuman peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 50?

Hingga saat ini belum ada kepastian, pengumuman terkait lolos atau tidaknya peserta pendaftaran gelombang 50. Untuk para peserta yang sudah penasaran dengan hasil lolos atau tidaknya, harap menunggu dan bersabar.

Tetapi yang perlu diingat adalah jangan sampai ketika lolos status keanggotaan malah dicabut dan insentif hangus. Dimana ada dua hal yang bisa mengugurkan status keanggotaan peserta dan menghanguskan Saldo pelatihan yang sudah diterima, yakni:

1. Tidak beli pelatihan pertama dalam durasi waktu 15 hari setelah dinyatakan lolos seleksi.

2. Tidak membeli pelatihan lain dalam durasi waktu 15 hari setelah selesai mengikuti pelatihan Saldo pelatihan akan hangus dan dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

"Kamu lolos enggak? Cek dashboard Kartu Prakerja kamu sekarang untuk tahu status hasil seleksi kamu," ujar Instagram @Prakerja.go.id.

"Kalau lolos, segera beli pelatihan pertama sekarang ya, jangan ditunda-tunda hingga batas akhir pembelian pertama! Sambungkan juga akun e-wallet atau rekening bank kamu! Buat yang belum lolos seleksi jangan khawatir. Kamu bisa bergabung lagi di gelombang seleksi selanjutnya ya Sob!," sambungnya," tulis keterangan, dilansir pada 31 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: