Hati-hati, Ada Modus Baru Pelaku Begal Motor, Seperti Apa

Hati-hati, Ada Modus Baru Pelaku Begal Motor, Seperti Apa

Pelaku aksi begal, Dede Yogi Saputra alias Yogi Petai usai diamankan oleh Tim Macan Linggau Satreskrim Polres Lubuklinggau di rumahnya.-Dok Polres Lubuklinggau---

LUBUKLINGGAU, OKUTIMURPOS.COM Aksi kejahatan bisa saja ada di sekitar kita. Terlebih, berbagai cara bisa digunakan pelaku untuk memangsa calon korbannya. Seperti yang terjadi di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

BACA JUGA:Segera Dibuka Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Cek Syaratnya

Dimana ada modus baru pelaku pencurian kendaraan motor. Seperti sengaja menjatuhkan kartu ATM dengan tujuan untuk menguasai motor milik yang sedang dikendarai korbannya. Nah, modus baru pelaku begal ini, dilakukan oleh Dede Yogi Saputra alias Yogi Petai (32).

 

BACA JUGA:Usai Rampok Motor, Dua Pelaku Begal Dikepung Polisi

Dimana pelaku ini melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan (curas) berupa perampasan motor yang beraksi, dengan modus minta diantar ke suatu tempat kepada korbannya.

BACA JUGA:Polisi Bekuk 1 dari 3 Pelaku Begal Sopir Truk, Kerugian Korban Capai Rp11 Juta

Pelaku berhasil diringkus Tim Macan Linggau Satreskrim Polres Lubuklinggau di rumahnya di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada Selasa, 2 Januari 2023, sekitar pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA:Satu Pelaku Begal Dipelor Polisi, Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara

Penangkapan tersangka dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum, Iptu Jemmy Amin Gunayel bersama Tim Macan Linggau. Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara mengatakan, aksi percobaan begal motor yang dilakukan tersangka terjadi di Jalan Gentayu, Kelurahan Keputraan, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 6 Tersangka Sweeping dan Begal, Semua Pelaku Masih Bawah Umur

Tersangka saat itu hendak merampas motor milik korban Danu, warga Jalan Griya Pasar Ikan, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, pada Senin, 9 Mei 2022 sekitar pukul 14.30 WIB. “Danu saat itu tengah mengendarai motor Honda Vario BG 2432 HV selesai membeli amplas di sebuah tempat toko bangunan,” ujarnya.

BACA JUGA:INGAT! 7 Bansos yang Bakal Cair di Tahun 2023, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: