Tiga Bakal Calon Kades Tanjung Baru Lolos Verifikasi

Tiga Bakal Calon Kades Tanjung Baru Lolos Verifikasi

Bakal Calon Kades Tanjung Baru (kanan ke kiri) Subri Bustan, Sudikto dan Moch. Dewi Subhan. Mereka hadir menyaksikan penetapan hasil penelitian dan keabsahan berkas adminitrasi, Kamis, 4 Agustus 2022 di Sekretariat Panitia Pilkades Tanjung Baru.-baik-liputan

OKUTIMURPOS.COM.BATURAJA-Panitia Pilkades Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur menyatakan 3 bakal calon kades memenuhi persyaratan. Mereka adalah Subri Bustan, Sudikto dan Moch Dewi Subhan.

 

BACA JUGA:Sudah 3 Bakal Cakades Tanjung Baru Kembalikan Berkas



Ketua Panitia Pilkades Tanjung Baru, Johan Eka Wijaya DN MPd membacakan berita acara (BA) penetapan hasil verifikasi.

 

BACA JUGA:Perdana Daftar Cakades Tanjung Baru, Bentuk Keseriusan Subri Bustan

 

BACA JUGA:Calon Kades Tanjung Baru Tidak Dìpungut Biaya

 

BACA JUGA:Mundur Calon Kades di OKU, Jika Sudah Dìtetapkan Denda Rp 50 Juta



"Alhamdulillah. Dari empat orang yang mengambil formulir bakal calon kades, tiga yang mengembalikan. Dan ketiganya (Pak Subri Bustan, Pak Sudikto, dan Pak Moch Dewi Subhan) berkasnya dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan bakal calon kades Tanjung Baru," ujar Johan.

Selanjutnya, sembari menunggu jadwal penetapan calon kades pada 2 September 2022. Panitia Pilkades terus bekerja hingga hari pelaksanaan pemilihan.

"Nanti kita akan kembali mengundang para bakal calon dan panitia Pilkades serta Kades, BPD dan perangkat desa untuk penetapan Calon Kades. Pengundian nomor urut dan penandatanganan pakta integritas," papar Johan.

Ketua Panitia Pilkades Tanjung Baru, Johan Eka Wijaya sedang membacakan berita acara penetapan hasil penelitian berkas bakal calo. Foto purwadi/okutpos



Kepala Desa Tanjung Baru, Amin Rahman mengucapkan selamat kepada para Bakal Calon Kades. Yang telah dinyatakan lolos verifikasi (memenuhi persyaratan) oleh panitia Pilkades.

"Alhamdulillah. Karena bakal calon kades Tanjung Baru tidak lebih dari 5 orang alias 3 orang. Maka tahapan seleksi selesai di tingkat desa (Panitia Pilkades). Tanpa mengalami seleksi di tingkat kabupaten. Selamat kepada bapak-bapak bakal calon," ujar Amin.

Tentu lanjut Amin tahapan Pilkades Tanjung Baru masih panjang. Saat ini yang tidak kalah penting adalah pendataan mata pilih.

"Kepada kita semua yang hadir saat ini (rapat penetapan) termasuk para Bakal Calon Kades ayo sama sama sosialisasi. Beritahukan kepada warga yang sudah mempunyai hak pilih pastikan terdaftar sebagai mata pilih. Hubungan Ketua RT masing-masing. Karena yang berhak memilih adalah warga Tanjung Baru dan harus terdaftar dalam DPT," ujar Amin Rahman.

Tiga Bakal Calon Kades semuanya hadir. Ada juga Ketua BPD Tanjung Baru, Syahrudin dan anggotanya. Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Serta Panitia Pilkades Tanjung Baru.

Penetapan hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi bakal calon telah dituangkan dalam Berita Acara dan ditandatangani oleh Bakal Calon. (tim)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan