Soal Motor Hilang di GOR, Rimbun: Itu Bukan Pengunjung Pasar Malam

Soal Motor Hilang di GOR, Rimbun: Itu Bukan Pengunjung Pasar Malam

Rimbun, Panitia Pelaksana Event Pameran dan Pasar malam di GOR Baturaja-ist-tangkapan layar HP

BATURAJA,OKUTIMURPOS – Mengenai peristiwa kehilangan sepeda motor di arena Pasar malam di Halaman GOR Baturaja, Jl Lintas, menurut pihak penyelenggara Pameran dan Pasar malam, Rimbun, korban bukan merupakan pengunjung Pasar malam.

Kata Rimbun, korban datang ke GOR bermain Basket dan sepeda motornya parkir di lokasi GOR dari pukul 14.00 WIB, Selasa (22/8/2023).

“Jadi dia (korban) bukan pengunjung Pasar Malam. Dia datang ke GOR main Basket. Dan parkir di lokasi itu sejak jam 2 (14.00 WIB). Sedangkan kita (Pasar Malam) bukanya sore,” kata Rimbun via telepon WA.

Seperti informasi sebelumnya beredar di grup WA di Baturaja khususnya di grup WA warga Desa Tanjung Baru ada sepeda motor BG 2516 FAM hilang di parkiran halaman GOR, Selasa sore, 22 Agustus 2023 sekira pukul 18.00 WIB.

Tampak seorang pemuda dengan tas sandang di belakang bersama polisi mengecek lokasi parkir sepeda motornya. Jika melihat tempat parkirnya, sepeda motor korban diparkir di dekat tangga GOR di sebelahnya ada sepeda motor BG 5536 FAH.

Kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Subri Bustan ST, sejak awal sudah mewanti-wanti pihak pelaksana mengenai ketertiban dan keamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.


Terutama mengenai keamaan dan ketertiban perpakiran karena jika terjadi sesuatu hal, maka Desa Tanjung Baru yang jelek namanya. Soalnya, kata Subri lokasi kegiatan berada di Desa Tanjung Baru. “Kalau sudah begini, siapa yang bertanggungjawab.

Sementara yang mendapat catatan jeleknya Desa Tanjung Baru,” ujar Subri Bustan.

Oleh karena itu, Subri Bustan, kembali mengimbau kepada pihak penyelenggara agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan khususnya keamanan kendaraan pengunjung.

“Seharusnya perparkiran kendaraan pengunjung ini selain dilengkapi dengan kartu masuk juga pemilik kendaraan memasang konci pengaman tambahan. Kemudian pada saat keluar masuk arena acara harus menunjukkan kartu parkir,” tambah Subri.

Untuk diketahui korban yang kehilangan sepeda motor atas nama Yosua Tri Saputra, seorang pelajar yang tinggal di Jl Dr Sutomo Lorong Pontas RT 25 /07 Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur. Korban sudah melapor ke Polsek Baturaja Timur. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan