Motor Pengunjung Hilang di Pasar Malam GOR, Kalau Sudah Begini Siapa yang Bertanggung Jawab?

Motor Pengunjung Hilang di Pasar Malam GOR, Kalau Sudah Begini Siapa yang Bertanggung Jawab?

Korban bersama polisi menunjukkan lokasi parkir kendaraannya-ist-wa grup

BATURAJA,OKUTIMURPOS – Baru seminggu Pameran dan Pasar malam di Halaman GOR Baturaja, Jl Lintas, sudah terjadi kehilangan sepeda motor pengunjung.

Informasi dari grup WA beredar pengunjung dengan sepeda motor BG 2516 FAM hilang di parkiran halaman GOR, Selasa sore, 22 Agustus 2023 sekira pukul 18.00 WIB.

Tampak seorang pemuda dengan tas sandang di belakang bersama polisi mengecek lokasi parkir sepeda motornya.

Jika melihat tempat parkirnya, sepeda motor korban diparkir di dekat tangga GOR di sebelahnya ada sepeda motor BG 5536 FAH.

Kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Subri Bustan ST, sejak awal sudah mewanti-wanti pihak pelaksana mengenai ketertiban dan keamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Terutama mengenai keamaan dan ketertiban perpakiran karena jika terjadi sesuatu hal, maka Desa Tanjung Baru yang jelek namanya. Soalnya, kata Subri lokasi kegiatan berada di Desa Tanjung Baru.

“Kalau sudah begini, siapa yang bertanggungjawab. Sementara yang mendapat catatan jeleknya Desa Tanjung Baru,” ujar Subri Bustan.

Oleh karena itu, Subri Bustan, kembali mengimbau kepada pihak penyelenggara agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan khususnya keamanan kendaraan pengunjung.


“Seharusnya perparkiran kendaraan pengunjung ini selain dilengkapi dengan kartu masuk juga pemilik kendaraan memasang konci pengaman tambahan. Kemudian pada saat keluar masuk arena acara harus menunjukkan kartu parkir,” tambah Subri.

Dan yang berhak mengatur soal perparkiran ini adalah pihak dari dinas terkait yakni Dinas Perhubungan Kabupaten OKU. Pihak Dishub melalui Nata salah seorang pelaksana di bidang perparkiran di lapangan, mengatakan pihaknya tidak mengetahui mengenai pengelolaan perparkiran di halaman GOR.

“Tidak ada laporn atau kerjasama dengan Dishub mengenai pengelolaan perparkiran kendaraan di halaman GOR,” ujar Nata. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lipuran