Menurunkan Kadar Asam Urat dengan Mengkonsumsi Daun Malinjo

Menurunkan Kadar Asam Urat dengan Mengkonsumsi Daun Malinjo

Daun Malinjo--

OKUTIMURPOS.COM -Asam urat merupakan istilah yang digunakan untuk merujuk pada kondisi medis yang disebut gout atau hiperurisemia. 

Asam urat terjadi ketika terlalu banyak asam urat menumpuk di dalam tubuh dan membentuk kristal-kristal yang mengendap di sendi, menyebabkan peradangan dan rasa sakit.

Asam urat adalah zat yang terbentuk ketika tubuh memecah zat purin untuk membantu proses pencernaan. 

Jika kadar asam urat terlalu tinggi dalam tubuh, hal ini dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai asam urat tinggi, yang menyebabkan rasa nyeri dan peradangan di sendi.

Gejala asam urat bisa meliputi nyeri sendi yang tiba-tiba, pembengkakan, kemerahan, dan kehangatan.

Namun saat ini sudah banyak alternatif alami yang dapat anda lakukan untuk meredakan kadar asam urat salah satunya dengan mengonsumsi daun malinjo.

BACA JUGA:Manfaat Timun yang Jarang Diketahui dalam Melancarkan Pencernaan Lebih Efektif

Dengan mengonsumsi daun malinjo secara teratur akan mendapatkan hasil mengalami penurunan kadar asam urat yang signifikan

Daun malinjo adalah daun yang berasal dari tumbuhan Gnetum gnemon, yang dikenal juga dengan sebutan melinjo di Indonesia. 

Tumbuhan ini dikenal luas di Asia Tenggara, dan daunnya sering digunakan dalam berbagai masakan tradisional. 

daun malinjo mengandung senyawa aktif yang dapat menghambat produksi asam urat dalam tubuh. 

Senyawa aktif tersebut bekerja dengan meningkatkan ekskresi asam urat melalui urine, sehingga membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Daun malinjo ini tidak ada efek samping yang signifikan, namun tetap disarankan konsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi daun malinjo secara rutin dalam upaya menurunkan kadar asam urat. 

BACA JUGA:Sarang Burung Walet: Solusi Alami untuk Meredakan Peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: