Universitas Terbuka di Belitang: Wabup Yudha: Wadah Pendidikan yang Memunculkan Mahasiswa Berprestasi

Universitas Terbuka di Belitang: Wabup Yudha: Wadah Pendidikan yang Memunculkan Mahasiswa Berprestasi

Foto: Bolone MY - Wakil Bupati OKU Timur Yudha saat hadiri kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) di Aula SMA Negeri 1 Belitang.--

OKUTIMURPOS - Sebanyak 360 mahasiswa baru mengikuti OSMB ini, tujuan OSMB bagi mahasiswa Universitas Terbuka saat menghadiri pembelajaran Wakil Bupati OKU Timur Yudha mengatakan dengan OSMB Wadah Pendidikan diharapkan dapat yang memunculkan Mahasiswa Mahasiswi berprestasi dalam membantu perubahan dan pembangunan untuk Kabupaten OKU Timur. 

Universitas Terbuka Palembang, Salut Nusa Indah Belitang melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) di Aula SMA Negeri 1 Belitang.

 

OSMB  adalah mengenal dan memahami sistem pembelajaran di UT serta mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar mandiri dan melaksanakan pembelajaran yang berlaku di UT serta dapat menjaga Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKU Timur Yudha ini menekankan pentingnya mahasiswa baru untuk mengikuti OSMB karena selain mengenal lingkungan kampus, dapat juga menambah wawasan serta memahami tentang pendidikan di Kampus.

 

"Kita harus memahami semua proses pendidikan dan pembelajarannya melalui metode belajar digital sehingga nantinya apa yang disampaikan saat OSMB dapat diterapkan saat pembelajaran dimulai," ujarnya, minggu, 25 Agustus 2024. 

 

Yudha juga berharap dengan adanya Universitas Terbuka di Belitang dapat menjadi wadah pendidikan yang memunculkan mahasiswa-mahasiswi berprestasi sehingga nantinya ikut serta dalam membantu perubahan dan pembangunan untuk Kabupaten OKU Timur. 

 

Sementara Drs. Muhammad Tair A., M.M Direktur Universitas Terbuka Palembang Bapak menambahkan, Dengan hadirnya Bapak Wakil Bupati hari ini dapat menumbuhkan semangat untuk mahasiswa baru dalam mengikuti proses pendidikan.

 

Mahasiswa baru diberikan pemahaman cara pembelajaran, teknik ujian dan kegiatan administrasi lainnya, dengan harapan para mahasiswa siap dalam mengikuti proses pembelajaran yang dilakukan oleh Dosen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: