Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan Terutama Lansia Umur 50 Tahunan, Baik untuk Kesehatan Tulang

Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan Terutama Lansia Umur 50 Tahunan, Baik untuk Kesehatan Tulang

buah nanas menjadi favorit terutama untuk lansia umur 50 tahunan, karena dapat mencegah osteoporosis dan meningkatkan kepadatan tulang--

OKUTIMURPOS.COM - Manfaat buah nanas untuk kesehatan telah di kenal secara luas oleh masyarakat berkat kandungan nutrisinya yang kaya. 

Tak heran jika buah nanas menjadi favorit terutama untuk lansia umur 50 tahunan, karena dapat mencegah osteoporosis dan meningkatkan kepadatan tulang.

Buah nanas mengandung vitamin A, vitamin K, fosfor, kalsium, dan seng yang memiliki peran penting dalam melawan penyakit. 

Kandungan vitamin C yang melimpah membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Nanas bisa dimakan segar, diiris menjadi potongan-potongan sebagai camilan, atau digunakan dalam berbagai hidangan dan minuman.

Nanas sering digunakan dalam jus, smoothie, salad buah, saus, kari, dan bahkan dalam adobo atau hidangan gurih lainnya. sementara kandungan nanas mendukung metabolisme yang sehat untuk menjaga daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Nah, Jangan Makan Ini Setelah Umur 40 Tahun, 5 Jenis Penyakit yang akan Menyerang Anda

Oleh karena itu, mangan dan vitamin A yakni dua komponen utama yang membuat buah nanas menjadi makanan yang baik untuk kesehatan bagi tibuh.

Kandungan gizi buah nanas :

Kandungan gizi buah nanas dalam 100 gram adalah sebagai berikut:

– Kalori: 52 kalori

– Protein: 0,40 gram

– Lemak: 0,20 gram

– Karbohidrat: 16 gram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: