Meskipun Pahit, Ternyata Daun Pepaya Memiliki Manfaat yang Luar Biasa untuk Tubuh

Meskipun Pahit, Ternyata Daun Pepaya Memiliki Manfaat yang Luar Biasa untuk Tubuh

daun pepaya kerap dikonsumsi dan diolah menjadi menu masakan yang khas--

OKUTIMURPOS.COM -- Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan pepaya. Boleh dibilang pepaya merupakan tanaman tropis yang banyak tumbuh di Indonesia.

Anda bisa menemukan tanaman pepaya di mana-mana. Apalagi daunya, daun pepaya dengan rasanya yang pahit sebanding dengan manfaatnya yang manis. 

Di Indonesia daun pepaya kerap dikonsumsi dan diolah menjadi menu masakan yang khas dari berbagai daerah di Indonesia. Daun pepaya memiliki rasa pahit ketika dikonsumsi.

Namun, jika Anda terampil memasaknya, rasa pahit itu bisa hilang sehingga lebih lezat untuk disantap.

daun pepaya juga mengandung beberapa senyawa aktif yang memiliki efek yang baik bagi tubuh. Daun pepaya juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta mineral yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA:Punya Kolesterol Wajib Waspada bila Mengkomsumsi Ikan Ini, Jangan Sampai Mengkonsumsinya Secara Berlebihan

Berikut ada beberapa cara untuk menggunakan daun pepaya agar tidak salah dalam mengolahnya yaitu bisa dijadikan sebagai teh atau rebusan bahkan dibuat jus.

Kandungan papain dan enzim fitonutrien dan antioksidan, membuat daun pepaya sangat berkhasiat untuk keperluan pengobatan.

Berikut manfaat yang di dapat jika mengkonsumsi daun pepaya secara benar:

1. Membantu melancarkan pencernaan

Daun pepaya memiliki kandungan enzim papain. Kandungan enzim papain dipercaya dapat melancarkan pencernaan dan mencegah Anda terkena konstipasi maupun perut kembung.

Enzim papain mampu memecah protein besar menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Daun pepaya dapat digunakan sebagai terapi alternatif untuk mengurangi gejala sistem pencernaan manusia yang bermasalah, seperti mulas dan perut kembung.

BACA JUGA:Hanya Dengan Beberapa Bumbu Dapur Ini, Ampuh Meringankan Gejala Asma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: