5 Khasiat Kulit Manggis, Terutama dalam Hal Pencegahan Penuaan Dini

5 Khasiat Kulit Manggis, Terutama dalam Hal Pencegahan Penuaan Dini

manfaat kulit manggis--

OKUTIMURPOS.COM - Bagi sebagaian orang awam kulit manggis hanyalah sebuah kuliat biasa, padahal jika diolah dengan benar kulit manggis memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Buah ini merupakan tumbuhan tebaik atau bisa di sebut sebagai ratunya buah selain dari rajanya buah yaitu durian.

Buah manggis ini tumbuh di daerah beriklim tropis.buah ini juga yang diyakini berasal dari Semenanjung Malaya dan menyebar ke Kepulauan Nusantara. 

Warna buah ini kalau masih muda berwarna hijau dan apabila buah manggis ini sudah matang warnya coklat bercampur merah hati. Dan isi di dalam bunya berwana putin mimiliki biji .

Selain manfaat isi buah manggis yaitu mengandung senyawa antioksidan, seperti xanthone, yang membantu melawan radikal bebas dan meredakan stres oksidatif dalam tubuh.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Menjaga Anak Tetap Bugar dengan Asupan Makanan Bergizi, Dia Suka yang Mana?

Ternyata kulitnya juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia salah satunya juga bisa mencegah penuaan dini.

Berikut manfaat dari kulit buah manggis ini yang bisa berkhasiat untuk kesehatan tubuh:

1. Mencegah kanker

Kanker merupakan suatu kondisi yang di sebabkan oleh perkembangan abnormal sel sel  dalam tubuh, alasan utamanya adalah perubahan genetik dalam sel, membuat perekat tubuh secara tidak terkendali.

Kulit manggis sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang rentan terhadap kanker, atau mereka yang sudah memiliki kanker.

Tingginya antioksidan dalam kulit manggis sangat penting untuk melawan radikal bebas penyebab kanker.

BACA JUGA:Mau Tau 5 Sayuran Dapat Cegah Mata Minus pada Anak Karena Smartphone, Catat Ini Ya

Apalagi dengan adanya zat xanthone, antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis yang dapat mencegah proliferasi sel kanker. Ini akan sangat membantu proses penyembuhan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: