Apa saja Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Kurangi Risiko Penyakit Sendi dan Asam Urat

Apa saja Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Kurangi Risiko Penyakit Sendi dan Asam Urat

Jahe merah populer dalam dunia pengobatan herbal--

OKUTIMURPOS.COM - Jahe merah memiliki cita rasa yang sanat pedas dan bersifat hangat, tetapi dibalik itu  terdapat banyak manfaat jahe merah untuk kesehatan terutama mengurangi risiko penyakit sendi dan asam urat.

Pada Umumnya jahe merah dikonsumsi dengan cara diseduh dengan air panas. Wedang jahe merah nikmat diminum saat malam hari atau saat udara sedang dingin.

Jahe merah populer dalam dunia pengobatan herbal. Alasannya, rempah-rempah yang satu ini kaya akan minyak asiri. 

Minuman jahe banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.Pandemi Covid-19 juga membuat banyak minuman rempah seperti jahe semakin banyak dikonsumsi.

Jika kamu penyuka minuman jahe, mencoba mengonsumsi jahe merah mungkin bisa dijadikan pilihan.

Selain rasanya lebih pedas, jahe merah juga memiliki banyak manfaat untuk imuntubuh maupun kesehatan dan sering digunakan sebagai tanaman obat-otan diindonesia.

 Tanaman ini banyak sekali nutrisi baik yang bisa menjaga daya tahan tubuh dari manfaat jahe, seperti serat, protein, kalori, dan berbagai jenis vitamin lainya. 

BACA JUGA:Nah, Jangan Makan Ini Setelah Umur 40 Tahun, 5 Jenis Penyakit yang akan Menyerang Anda

Tidak  heran jika tanaman herbal ini menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari meredakan nyeri menstruasi, meningkatkan fungsi otak, hingga meringankan gejala arthritis. 

Berikut Manfaat Jahe merah untuk tubuh:

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Mengonsumsi jahe merah dapat menjadi langkah pencegahan  penyakit melalui peningkatan daya tahan tubuh.

Untuk mendapatkan khasiatnya, jahe merah dapat dikonsumsi baik secara mebuat bumbu makanan maupun dibuat menjadi minuman jamu. 

Kandungan jahe merah, khususnya gingerol dan shogaol, merupakan senyawa untuk bertanggung jawab atas efek immunomodulator untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih fit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: