Ini Kandungan yang Terdapat dalam Ubi Jalar, Serta Cara Mengolahnya Menjadi Hidangan Lezat

Ini Kandungan yang Terdapat dalam Ubi Jalar, Serta Cara Mengolahnya Menjadi Hidangan Lezat

ubi jalar--

OKUTIMURPOS.COM - Ubi jalar sudah banyak di kenal di berbagai daerah di Indonesia, ubi jalar banyak di manfaatkan orang sebagai bahan pangan yang enak.

Ubi jalar yang di perkirakan berasal dari selandia baru ini mempunyai banyak sekali terkandung vitamin serta manfaat di dalamnya.

Ubi jalar kaya akan serat, vitamin, dan mineral esensial yang mendukung berbagai fungsi tubuh. Ini termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, potasium, zat besi, dan kandungan beta-karoten yang tinggi.

Kombinasi ini menciptakan koktail nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kita.

Jenis umbi-umbian ini telah menjadi bagian dari berbagai masakan tradisional di seluruh dunia, menunjukkan keunikan dan keberagaman manfaatnya. 

Ubi jalar memiliki kulit yang kasar dan berwarna ungu, merah, oranye, atau kuning tergantung pada varietasnya. Daging ubi jalar berwarna putih atau kuning pucat, dan memiliki rasa manis dengan tekstur yang lembut.

BACA JUGA:Silakan Dicoba, Resep Tradisional Sentuhan Modern, Rendang Kacang Merah Enak Pol

Dengan beragam nutrisi yang terkandung di dalam ubi jalar, tak heran jika tanaman umbi-umbian yang satu ini memiliki manfaat kesehatan yang tidak sedikit. Apa saja manfaat ubi jalar bagi kesehatan? Simak baik baik yahh..

1. Karbohidrat 

Ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi yang bertahan lama untuk tubuh.

2. Serat 

Ubi jalar mengandung serat yang tinggi, sehingga baik untuk pencernaan dan kesehatan usus. 

3. Vitamin 

Ubi jalar kaya akan vitamin, seperti vitamin A, C, E, dan beberapa jenis vitamin B kompleks. Vitamin A pada ubi jalar bermanfaat untuk kesehatan mata, sedangkan vitamin C dan E berperan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: