Burung Kadasih Memiliki Mitos Menyeramkan, Mulai dari Suara hingga Kelakuannya dari Piyek Hingga Dewasa

Burung Kadasih Memiliki Mitos Menyeramkan, Mulai dari Suara hingga Kelakuannya dari Piyek Hingga Dewasa

burung kadasih--

Kelakuan burung ini dari mulai piyek hingga dewasa bikin geleng kepala

OKUTIMURPOS.COM - Burung kedasih termasuk burung yang jarang dipelihara oleh kicau mania Indonesia. Burung ini diselimuti mitos yang menyeramkan.

Selain itu juga kelakuan burung ini dari mulai piyek hingga dewasa bikin geleng kepala. Maka dari itu, kehadirannya dianggap membawa celaka.

Kelakuan jahat burung kedasih memang mulai masih piyek yang baru menetas dari telurnya sampai yang berumur dewasa.

Memiliki nama Latin Cacomantis Merunilus dan di Indonesia dikenal dengan banyak nama selain burung kedasih yaitu Wiwik kelabu dan sebagainya.

BACA JUGA:Tips Berlari untuk Pemula, Memulai dengan Langkah yang Tepat Hindari Cedera

Burung kedasih memiliki suara yang menyeramkan kehadiran burung kedasi sendiri masih melekat dengan mitos menyeramkan dikalangan masyarakat.

Konon jika di atas atap rumah terdengar suara burung kedasih yang mendayu-dayu, cepat atau lambat maka salah satu dari keluarga mereka akan ada yang ditimpa musibah.

Ini merupakan sisi mitos yang boleh kita percaya atau tidak.

Terlepas dari mitosnya, burung  kedasih memiliki cara berkembangbiak yang unik,  burung ini tidak mau repot menyiapkan sarang untuk bertelur apalagi mengerami telur-telurnya sendiri.

Kelakuannya malas ini tentu saja membuat burung ini harus memata-matai sarang burung lain yang kebetulan sama-sama ingin bertelur.

Jika sarang burung yang diintainya ditinggal pergi pemiliknya mencari makan, disitulah burung kadasih akan masuk kedalam sarangnya dan bertelur.

BACA JUGA:Ini Spesifikasi Oukitel WP 19 Pro, Cocok Untuk yang Suka berpetualang, Kapasitas Baterai Mencapai 22.000mAh

Setelah bertelur, burung kadashi akan pergi meninggalkan sarang tesebut dan meninggalkan telurnya untuk dierami oleh burung lainnya begitu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: