Awas Ada Perbaikan Jalan Tol Berikut Titiknya, Hutama Karya: Maaf Atas Ketidakyamanan Pengguna Tol

Awas Ada Perbaikan Jalan Tol Berikut Titiknya, Hutama Karya: Maaf Atas Ketidakyamanan Pengguna Tol

Hutama Karya sedang memperbaiki jalan tol Tapeka dan Permai--

Awas Ada Pebaikan Jalan Tol Berikut Titiknya, Hutama Karya: Maaf Atas Ketidakyamanan Pengguna Tol

OKUTIMURPOS.COM- Pengguna jalan tol Tapeka dan Permai harus waspada karena saat ini Hutama Karya selaku pengelola melakukan pemeliharaan rutin di beberapa titik jalan tol.

Yatu perbaikan pada Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Tapeka) dan Tol Pekanbaru - Dumai (Tol Permai). 

Di ruas tol Tapeka, pekerjaan sudah mencapai 53% dengan target selesai awal Desember, sementara di Tol Permai progress mencapai 83% dengan target selesai bulan November ini.

Pemeliharaan ini diharapkan selesai pada awal bulan Desember 2023. Mencakup pekerjaan perbaikan beton rigid hingga pengelupasan ulang (SFO). 

Ya, perbaikan ini dilakukan untuk memfasilitasi arus Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Metode pengelupasan ulang (SFO) dipilih karena meningkatkan daya tahan struktural jalan tol dan mengurangi risiko kerusakan akibat beban berat dan cuaca ekstrem. 

BACA JUGA:Ini Daftar Ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang Dilanjutkan dan yang Distop

BACA JUGA:Sips, Ruas Tol Baru di Sumatera Utara Ini Siap Beroperasi dan Masih Gratis

Sementara metode beton rigid dipilih karena tahan terhadap perubahan suhu dan musim, memberikan permukaan jalan yang lebih halus dan stabil, sehingga umur jalan tol lebih panjang dan biaya perawatan lebih rendah.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Jalan Tol Trans Sumatera. 

Titik lokasi pemeliharaan di Tapeka mencakup berbagai bagian, termasuk Rest Area, Interchange Gunung Batin, dan sejumlah kilometer lainnya. 

Di Tol Permai, titik pemeliharaan juga tersebar di beberapa lokasi.

Hutama Karya menghimbau pengguna jalan tol untuk memperhatikan rambu-rambu peringatan yang dipasang sebelum titik pemeliharaan, menjaga kecepatan, dan hanya menggunakan bahu jalan dalam keadaan darurat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: