Tahukah Anda Fungsi Bangunan Setinggi 7 Meter Melengkung di Pinggir Jalan Tol, Sound Barrier?

Tahukah Anda Fungsi Bangunan Setinggi 7 Meter Melengkung di Pinggir Jalan Tol, Sound Barrier?

Sound Barrier hanya di pasang di spot-spot tertentu--

Tahukah Anda Fungsi Bangunan Setinggi 7 Meter Melengkung di Pinggir Jalan Tol, Sound Barrier?

OKUTIMURPOS.COM- Jika anda melewati jalan tol, mungkin sering melihat  ada bangunan dinding berbentuk tegak sekitar 7 meter atau melengkung seperti gambar di atas. 

Biasa dipasang di spot-spot tertentu. Seperti pemukiman, tempat kesehatan, pendidikan.

Tahukah anda?  Itulah Teknologi Sound Barrier.

Ya itu upaya pengelola jalan tol untuk mengurangi polusi suara di sekitar jalan tol, pemerintah telah mengimplementasikan teknologi "Sound Barrier". 

Inovasi ini dirancang khusus untuk meminimalisir kebisingan dari lalu lintas jalan tol yang berdampak pada kualitas hidup penduduk sekitar.

BACA JUGA:Pemasangan 3.704 Buah Smart Lamp di Ruas Tol ini

Sound Barrier merupakan dinding peredam suara dengan ketinggian mencapai 7 meter. 

Konstruksi ini tidak hanya efektif dalam mengurangi suara dari kendaraan yang melintas, tetapi juga mengatasi kebisingan yang dihasilkan oleh gesekan ban dengan aspal. 

Dinding peredam suara ini biasanya dilengkapi dengan bangunan tembok tinggi dan pagar, serta diintegrasikan dengan elemen alam seperti pohon-pohon besar yang berfungsi untuk menyerap suara.

Pemasangan teknologi ini difokuskan pada area-area kritis, seperti dekat pemukiman, fasilitas kesehatan, dan pusat pendidikan. 

Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal di sekitar jalan tol.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban Dimulai dengan Investasi Rp 882,6 Miliar

Walaupun teknologi Sound Barrier ini telah berhasil menurunkan tingkat kebisingan, suara kendaraan masih bisa terdengar namun dengan volume yang lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: