Innalillahi, Kecelakaan Maut Bus AKAP di Tol Cipali Korban Meninggal Dunia Bertambah

Innalillahi, Kecelakaan Maut Bus AKAP di Tol Cipali Korban Meninggal Dunia Bertambah

Bus Handoyo kecelakaan di Km 73 Tol Cipali, dikabarkan 12 meninggal dan sopir bus selamat.--

Innalillahi, Kecelakaan Maut Bus AKAP di Tol Cipali Korban Meninggal Dunia Bertambah

OKUTIMURPOS.COM- Purwakarta-Innalillahi Wainna ilaihi rojiun. Tragedi memilukan terjadi di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar) pada Jumat siang 15 Desember 2023.

Itu ketika sebuah bus antar kota antar provinsi (AKAP) PO Handoyo mengalami kecelakaan tunggal di tol Cipati tepatnya di Km 73, pukul 15.00 an. 

Ya, insiden yang terjadi pada sore hari ini telah merenggut nyawa sedikitnya 12 orang, sementara yang lainnya mengalami luka-luka.

Sebelumnya dilaporkan meningal dunia hanya 7 orang. Kemungkinan bertambah mereka yang terluka dan dirawat di rumah sakit Purwakarta.

Menurut AKBP Lalu Wira Sutriana, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Barat, informasi terakhir yang diterima pihaknya menyebutkan bahwa ada tujuh korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). 

Belakangan, jumlah korban meninggal diperbarui menjadi 12 orang. Identitas ketujuh korban awalnya belum diketahui, namun dikonfirmasi bahwa sopir bus selamat dari kecelakaan tersebut.

Kecelakaan ini terjadi ketika bus yang berangkat dari Cirebon menuju Tol Cikampek kehilangan kendali di sebuah tikungan, lalu terguling dan menutup lajur.

BACA JUGA:Satgas Siaga Mudik Nataru Jalan Tol Trans Sumatera Dikukuhkan, Ini Tugas Beratnya

Kejadian ini menimbulkan kepanikan dan menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi kejadian.

Sampai pukul 18.15 WIB, masih terdapat beberapa penumpang yang terjepit di dalam reruntuhan bus.

Tim penyelamat dan petugas kepolisian bekerja keras untuk mengevakuasi korban dan memberikan pertolongan kepada yang terluka.

Bus tersebut diketahui berangkat dari Yogyakarta menuju Bogor dengan mengangkut 18 penumpang. Pihak berwenang masih melakukan investigasi untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan ini.

BACA JUGA:Waw Melebihi Target, Volume Lalu Lintas Melonjak di Tol yang Baru Beroperasi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: