Gelombang Aksi Bela Palestina Mengalir, Giliran FMSS akan Padati DPRD Sumsel dan Maaf Bagi Pengguna Jalan

Gelombang Aksi Bela Palestina Mengalir, Giliran FMSS akan Padati  DPRD Sumsel dan Maaf Bagi Pengguna Jalan

Rencanakan aksi bela Palestina dan masjd Alaqsa.--

Gelombang Aksi Bela Palestina Mengalir, Giliran FMSS akan Padati  DPRD Sumsel dan Maaf Bagi Pengguna Jalan Jika Terganggu

OKUTIMURPOS.COM- PALEMBANG - Gelombang aksi dmai menentang agresi Israel ke Gaza Palestina terus mengalir. Kali ini giliran Forum Masyarakat Sumatera Selatan (FMSS).

Mereka  akan mengadakan aksi damai besar-besaran untuk mendukung Palestina di DPRD Provinsi Sumsel pada Minggu besok tanggal 12 November.

Diperkirakan lebih dari 10 ribu orang akan hadir mulai pagi hari. Mohon maaf kepada pengguna jalan bila terganggu sejenak.

Simpang DPRD Sumsel, depkat palembang Icon dipastikan macet.

Kegiatan ini direncanakan dalam rapat konsolidasi yang diadakan di Hotel Grand Duta Syariah, Palembang, pada tanggal 10 November. 

BACA JUGA:Grab Indonesia dan OVO Berikan Donasi Rp 3,5 Miliar untuk Gaza

Rapat ini dihadiri oleh berbagai lembaga, termasuk Maspuroh yang diwakili oleh Ustaz Donny Meilano, PW Muhammadiyah Sumsel oleh H Ridwan Hayatuddin, MUI Kota Palembang oleh H Ahmad Saleh, IKADI Palembang oleh Ustaz Taufik Saiman, dan Baznas Sumsel oleh H Kiagus Amiruddin Fauzi dan Ustaz H Salewangan Kasim.

Menurut Ustaz Taufik Saiman, aksi ini juga didukung oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, yang rencananya akan hadir. 

Aksi ini bertujuan untuk menyatukan lintas agama dan sektor dalam mendukung Palestina. Masyarakat Kota Palembang diimbau untuk turut serta dalam aksi ini.

BACA JUGA:Usai Kirim Bantuan dengan 2 Hercules ke Gaza Palestina Kini Gunakan Airbus 330, Netanyahu Didemo Mundur

Selain itu, H Kiagus Amiruddin Fauzi menyatakan bahwa bantuan yang dikirim oleh Presiden Joko Widodo dan Baznas melalui pesawat Hercules TNI telah sampai di Palestina. 

Fauzi menekankan bahwa konflik antara Palestina dan Israel bukan lagi perang antar-agama, melainkan tindakan zalim yang menyasar masjid, rumah sakit, dan gereja.

BACA JUGA:Ungkap Kekejaman Israel Terhadap Warga Gaza Palestina: Ini 7 Seruan PBNU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: