Usai Kirim Bantuan dengan 2 Hercules ke Gaza Palestina Kini Gunakan Airbus 330, Netanyahu Didemo Mundur

Usai Kirim Bantuan dengan 2 Hercules ke Gaza Palestina Kini Gunakan Airbus 330, Netanyahu Didemo Mundur

Indonesia melalui Polri, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Kesehatan, mengirimkan 26,5 ton bantuan untuk masyarakat yang terdampak di Gaza, Palestina--

Usai Kirim Bantuan dengan 2 Hercules ke Gaza Palestina Kini Gunakan Airbus 330, Netanyahu Didemo Mundur 

OKUTIMURPOS.COM- Dalam rangkaian aksi solidaritas kemanusiaan, Indonesia melalui Polri, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan, mengirimkan 26,5 ton bantuan untuk warga Gaza, Palestina. 

Pengiriman ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang telah diberangkatkan pada tanggal 4 November 2023.

Irjen Sandhi Nugroho, Kadiv Humas Polri, menginformasikan bahwa pengiriman bantuan tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat Airbus 330, yang berangkat pada malam hari ini, Minggu (5/11/2023), dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Pesawat ini dijadwalkan akan mengantar bantuan melalui Mesir sebelum disalurkan ke Gaza.

Penyelarasan pengiriman bantuan menjadi krusial untuk memastikan bantuan sampai bersamaan di Mesir. 

Sebelumnya, pengiriman telah dilakukan menggunakan dua pesawat Hercules yang memerlukan waktu dua hari dengan lima kali transit.

Sedangkan Airbus 330 akan menempuh perjalanan selama 11 jam langsung ke Bandara El Arish, Mesir.

“Kami menyesuaikan jadwal agar kedua jenis pesawat ini tiba di Mesir pada waktu yang sama, yakni pukul 07.00 waktu setempat,” ungkap Irjen Krishna Murti, Kadiv Hubinter Polri.


Irjen Sandhi Nugroho, Kadiv Humas Polri, menginformasikan bahwa pengiriman bantuan tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat Airbus 330--

BACA JUGA:Innalillahi, 9.227 Warga Gaza Palestina Meninggal Akibat Kekejian Israel

Polri tidak hanya berkoordinasi dalam pengiriman pesawat, namun juga terlibat langsung dalam pembagian barang bantuan yang mencakup alat kesehatan, tenda, selimut, dan jaket untuk musim dingin. 

Secara khusus, bantuan dari Polri mencakup 100 tenda pleton yang masing-masing dapat menampung 50 orang, dengan total kapasitas hingga 5.000 orang, serta 1.000 selimut dan jaket yang disiapkan untuk menghadapi musim dingin.

Kegiatan kemanusiaan ini menunjukkan komitmen dan dukungan nyata dari Indonesia terhadap masyarakat Palestina di Gaza yang menghadapi kesulitan, serta memperkuat hubungan antarnegara dan dukungan internasional untuk Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: