Kontingen Hockey Kabupaten OKU Jelang ke Porprov XIV Sparing Bersama Metro Lampung

Kontingen Hockey Kabupaten OKU Jelang ke Porprov XIV Sparing Bersama Metro Lampung

Foto bersama jelang sparing dan fun game Atlet Hockey OKU dan Metro Lampung-ist-liputan

BATURAJA,OKUTIMURPOS – Kontingen Atlet Hockey Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus mematangkan kemampuannya.

Jelang keberangkatan ke Lahat untuk mengikuti Porprov XIV mereka sparing dengan tim Hockey Metro Provinsi Lampung.

Pelatih Kepala Federasi Hockey Indonesia (Hockey) OKU, Irham Febriansyah SPd MM dan pelatih fisik, Doni Priawan SPd mengatakan latih tanding bersama (sparing) ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (9-10/9 2023).

“Latih tanding ini kita memokuskan kepada fun game atau game-game ringan sembari memberitahu anak-anak mengenai aturan FHI serta menambah wawasan anak-anak,” ujar Irham.

Latih tanding bersama anak asuh pelatih dan wasit Nasional, Teguh Arianto (Pakong) dari Metro Lampung ini memang sudah lama direncanakan.


“Kita sebagai tuan rumah dan alhamdulillah Pak Pakong bersedia berkunjung ke Baturaja,” tambah Irham.

Latih tanding digelar di lapangan futsal Corner Kemiling, Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur sebagai homebase Kontingen Hockey OKU selama (Juli hingga September) persiapan menghadapi Porprov XIV di Lahat.

Selama dua hari itu, kata Irham dan Doni, anak-anak asuhnya bersama tim Hockey Metro Lampung menjajal dua lapangan sekaligus.

Hari pertama di lapangan Indoor-lantai semen. Dan hari kedua (Minggu) mencoba lapangan minifield (rumput sintetis).

“Hari ini (Minggu) kita memaksimalkan waktu. Mulai pagi pukul 11.00 WIB sampai sore. Untuk sekarang kita coba lapangan minifield pak,” tambah Doni Priawan.

Sembari latih tanding dan memainkan berbagai fun game, pelatih dan wasit Pakong memberikan arahan dan penjelasan apa yang harus dilakukan para pemain Hockey bermain di lapangan.

“Ingat ya ini tidak boleh dilakukan. Yang ini boleh. Yang ini tidak,” ujar Pakong memberikan penjelasan kepada atlet di lapangan.

Untuk diketahui, Pengurus Cabor Hockey Kabupaten OKU mengirim dua nomor kategori pada Porprov XIV Lahat, yakni Putra dan Campuran.


Masing-masing mereka akan bermain di kategori Putra dan Campuran di Indoor dan Putra serta campuran di nomor kategori Minifield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan