Ketum KONI OKU "Sawer" Peraih Medali Emas

Ketum KONI OKU

Ketua KONI Kabupaten OKU M Fahruddin turut menyemangati atlet yang bertanding di Porprov XIV Lahat--

//Bangga dengan Atlet Lokal, Yakin Masuk 10 Besar Porprov Lahat

BATURAJA,OKUTIMURPOS - Ketua KONI Kabupaten OKU M Fahruddin turut menyemangati atlet yang bertanding di Porprov XIV Lahat.

Bahkan, anggota DPRD OKU ini memberikan bonus langsung kepada atlet yang berhasil meraih medali emas seperti di Cabang Wood Ball, Atletik, Kick Boxing dan yang lainnya.

"Kita bangga dengan atlet kita karena semuanya atlet lokal. Kita tetap optimis bisa masuk 10 besar meski belum bisa mempertahankan prestasi pada Porprov XIII di OKU RAYA," ujar M Fahruddin.

Dari segi cabor yang ikut pada Porprov XIV Lahat ini, kata Fahruddin juga mengalami pengurangan, alias tidak sebanyak Porprov OKU Raya lalu.

"Ini karena ada keterbatasan. Sehingga kita memutuskan Cabor yang meraih medali pada Porprov 2021 yang menjadi prioritas," tambah Fahruddin.

Fahruddin juga menambahkan ada juga cabor yang memberangkatkan atlet secara mandiri dan berhasil menyumbang medali, seperti Menembak, sebagian atlet Balap Sepeda, Bola Voli Putri, dan Futsal.

BACA JUGA:Herman Deru Harapkan LDII Sebar Guru Ngaji Hingga Pelosok Sumsel

"Alhamdulillah ada yang menyumbang medali emas. Seperti Cabang Menembak 1 emas. Balap Sepeda meraih 2 Perunggu," kata Fahruddin.

Hingga saat ini, Kamis (21/9/2023) pukul 12.40 WIB, kontingen OKU meraih 8 Emas, 13 Perak dan 26 Perunggu. "Insya Allah masih bisa masuk 10 besar pada Porprov XIV Lahat 2023," tutup Fahruddin.

Masih banyak Cabor yang sedang bertanding seperti Hockey, Wushu, Kempo, dan Judo. (ar/tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: