Silahturahmi bersama Elemen Masyarakat, Kasat Intelkam Wujudkan OKU Timur Aman Damai Sejuk dan Kondusif

Silahturahmi bersama Elemen Masyarakat, Kasat Intelkam Wujudkan OKU Timur Aman Damai Sejuk dan Kondusif

Sat. Intelkam Polres OKU Timur saat bersilaturahmi bersama tokoh agama di OKU Timur.deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Jajaran Sat Intelkam Polres OKU Timur pimpinan IPTU Arie Gusman SE MM rutin silahturahmi bersama Elemen masyarakat. Kali ini Polisi yang memiliki segudang prestasi ini mengunjungi beberapa para tokoh agama di Bumi Sebiduk Sehaluan. 
 
Tujuannya mulia,  mewujudkan Kabupaten OKU Timur yang Aman, damai, sejuk dan kondusif khususnya menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang yang saat ini beberapa tahapan telah di mulai.
 
Dengan membawa rekan-rekannya, IPTU Arie Gusman SE MM  mengunjungi dan silaturahmi dengan tokoh agama yang ada di OKU Timur diantaranya Ketua FKUB ( Forum kerukunan Umat Beragama ), Ketua Muhamadiyah dan Ketua LDII OKU Timur. 
 
Dalam Kegiatan silaturahmi yang di langsung dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman  SE, MM dan didampingi oleh Kanit Sosek IPDA meyke krisdian, SH, kanit Sosbud Aipda Wayan serta personel Sat Intelkam.
 
Banyak hal yang disampaikan oleh Kasat intelkam IPTU Arie Gusman SE MM sosok yang sangat dikenal sebagai sosok Polri di OKU Timur yang supel. Ramah dan dekat masyarakat serta berprestasi ( pernah meraih 36 penghargaan dari berbagai instansi baik Polri maupun jajaran pemerintahan Kabupaten OKU Timur ) kepada tokoh agama yang di kunjungi dalam meningkatkan silaturahmi tersebut. 
 
Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui kasat Intelkam IPTU Arie Gusman SE MM menjelaskan bahwa ini kegiatan rutin yang terus dilakukan oleh sat intelkam untuk bersilaturahmi kepada elemen masyarakat diantaranya saat ini beberapa tokoh agama yang ada di Kabupaten OKU Timur.
 
"Kegiatan ini bertujuan memperat silaturahmi dan bersama - sama bersinergi mewujudkan OKU Timur yang Aman, damai, sejuk dan kondusif khususnya menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang yang saat ini beberapa tahapan telah di mulai," katanya.
 
Sedangkan, Tokoh agama sekaligus ketua FKUB K.H. Makbul Ahsan  dan Pdt. Deni Talab ENI ,selaku Ketua dan Sekretaris FKUB OKU Timur sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kasat Intelkam dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas dalam pemilu seretak 2024 yang secara dini telah memetakan antisipasi gejolak.
 
"Jelas saya akan memberikan pemahaman Opini kepada seluruh masyarakat OKU Timur bahwa pesta demokrasi adalah agenda nasional yang rutin 5 tahunan, buktinya 5 tahun yang kita pesta demokrasi dan seterusnya makanya jadikan Iman dan Hati sebagai penentu arah dan tanamkan bahwa kita di OKU Timur ini adalah saudara, keluarga, dan tetangga," ujarnya.
 
Sedangkan, Ustad yang memanggil kasat intelkam dengan “ananda” ini mendoakan Personel Polres OKU Timur sehat wak afiat, selalu dalam lindungan Allah dalam menjalankan tugas dilapangan.
 
"Saya berharap ananda ari kasat intelkam di manapun berada tidak berubah, sosok yang beretika dan ramah, Hagkul yakin insya Allah ananda akan selalu dalam ridho Allah swt," jelasnya.
 
Setelah itu,  Kasat Intelkam melanjutkan perjalanan dengan bersilaturahmi dengan Ketua Muhammadiyah OKU Timur H. Priyoyitno S.Pd dengan jajaran pengurus Muhammadiyah OKU Timur mengaku sudah sejak lama mengenal sosok Arie Gusman dulu yang pangkatnya masih Briptu.
 
"Pangkat Briptu saya sudah kenal sosok anak kami yang ramah ini sehingga komunikasi tercipta bukan saat ini tapi sudah lama. Intinya DPD Muhammadiyah OKU Timur  mengucapkan terima kasih kepada Polres OKU Timur dalam hal ini sat intelkam dan mari kita bergandeng tangan melalui peran kita masing - masing untuk menjaga stabilitas keamanan OKU Timur memasuki tahapan pesta demokrasi 2024 sampai pada hari H nya nanti," tegasnya.
 
Dilain sisi, Kasat Intelkam juga bersilaturahmi dengan Ketua DPD LDII OKU Timur, H. Mulyanto  SH menyampaikan, ucapan terimakasih atas silaturahmi dari Kasat Intelkam Polres OKU Timur.
 
"Kami siap mendukung tugas tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di OKU Timur," pungkasnya.
 
Sat Intelkam yang mempunyai slogan selalu bekerja dengan CERIA ( Cepat, Efektif, Ramah, Ikhlas dan Aktif ) (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung