Polres OKU Timur Ikuti Tabligh Akbar Hingga Doa Bersama Pemilu Damai 2024, Diselenggarakan Direktorat Intelkam

Polres OKU Timur Ikuti Tabligh Akbar Hingga Doa Bersama Pemilu Damai 2024, Diselenggarakan Direktorat Intelkam

Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM saat berfoto bersama peserta tabligh Akbar. Deo/okutpos--

BATURAJA, OKUTIMURPOS.COM - Polres OKU Timur ikut andil dalam acara  Direktorat Intelkam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara Tabligh Akbar dan Doa untuk Pemilu Damai 2024 di Ballroom Hotel Grand Zuri Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis 28 Desember 2023.
 
Acara tersebut  juga diikuti 4 Polres, yakni lainnya seperti Polres OKU, OKU OKU Selatan, Prabumulih dan Muara Enim. Selain itu juga Dihadiri sejumlah elemen mulai dari pemerintah Kabupaten OKU, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, ormas, serta mahasiswa.
 
Dibincangi usai kegiatan, Direktur Ditintelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK melalui Kasubdit III Ditintelkam, AKBP Sukarminto SH MH mengatakan, acara ini sengaja digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk di Wilayah Sumsel.
 
"Insyaallah kami juga akan menggelar hal yang sama di Kabupaten/ Kota lain, seperti Palembang, OKI, dan OI yang kita bagi menjadi tiga zona," bebernya.
 
Mantan Wakapolres OKU Selatan itu, juga mengatakan jika poin dari acara ini untuk mengajak lapisan masyarakat agar menjaga Kamtibmas jelang tahun politik (Pemilu 2024).
 
"Baik dari Pemerintah, tokoh agama dan kaum pemuda- pemudi untuk menjaga Kamtibmas sehingga bisa kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk," pungkasnya.
 
Tabligh Akbar itu, diisi dengan berbagai kegiatan seperti deklarasi Pemilu damai yang dibacakan oleh Sekda OKU, Darmawan Irianto dan diikuti para tamu undangan, serta memberikan cindera mata kepada tokoh agama dan para Kasat Intelkam Polres.
 
Kemudian Ust Amak Syahab juga turut hadir untuk mengisi tausiyah pada acara tersebut.
 
Tokoh penting juga turut hadir, seperti Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST, Ketua Bawaslu OKU, Yudi Risandi dan Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius dan Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung