Disdikbut Kabupaten Lahat Kembangkan SDM Guru PPPK

Disdikbut Kabupaten Lahat Kembangkan SDM Guru PPPK

--

LAHAT, OKUTIMURPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) dan sosialisasi pembekalan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berakhlak, khususnya Guru PPPK, agar dapat menjadi aparatur yang berintegritas, profesional, dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas bagi satuan pendidikan dan masyarakat.

BACA JUGA:Kasus Mangkrak Pasar Cinde Naik Status Ketahap Penyidikan, Segera Kumpulkan Alat Bukti

Seperti dilangsir dari Lahatpos.bacakoran.co Sekretaris Disdikbud Lahat, Dr. Hapsari Susanto SPd MM, menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, Guru PPPK dapat dibentuk menjadi tenaga pendidik yang berkualitas dan dapat memenuhi tugasnya dengan benar sesuai amanah yang diberikan oleh negara.

 Ia juga menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan benar karena suatu saat akan diperiksa pelaksanaan kewajibannya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan output yang baik bagi semua Guru PPPK di Kabupaten Lahat.

Dengan kegiatan positif seperti ini, diharapkan para Guru PPPK dapat memahami tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil, serta diberikan pengenalan mengenai nilai dan etika yang penting dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Setelah Melalui Serangkaian Penyidikan, Dalam Waktu Dekat Tersangka Kasus Dana Hibab Koni Diumumkan

Hasperi juga berharap, bahwa kegiatan tersebut akan memberikan penguatan kepada Guru PPPK agar dapat bekerja sesuai aturan, memiliki pengetahuan, disiplin, loyalitas, dan tanggung jawab yang baik sebagai ASN PPPK.

Dengan adanya Bimtek dan sosialisasi pembekalan ini, diharapkan Guru PPPK di Kabupaten Lahat akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi satuan pendidikan dan masyarakat secara keseluruhan.

Upaya ini merupakan salah satu langkah dalam menghadirkan tenaga pendidik yang berkualitas dan profesional dalam sistem pendidikan di daerah tersebut. *

BACA JUGA:Mantan Pj Kades Lubuk Batang Baru Meninggal Kecelakaan di Banjarmasin

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: