Alhamdulillah, 35 Warga Belajar PKBM Smart Darussalam Diwisuda, Hardo: Kami Beri Kesempatan Seluas-luasnya

Alhamdulillah, 35 Warga Belajar PKBM Smart Darussalam Diwisuda, Hardo: Kami Beri Kesempatan Seluas-luasnya

Ketua PKBM Smart Darussalam dan Ketua Rumah Tahfidz Daarul Qur'an H Hardo Pramono ST menyerahkan Ijazah Paket B dan C kepada warga Belajar yang tergabung dalam PKBM Smart Darussalam Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur. Foto: Istimewa--

MADANG SUKU III, OKUTIMURPOS.COM - Raut wajah bahagia terpancar dari Warga Belajar yang tergabung dalam Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Smart Darussalam, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Penyertaan Modal Pemkab OKU ke PDAM Tirta Raja Hingga 2016 Cukup Fantastis

Pasalnya, meraka telah dinyatakan lulus. Ini ditandai dengan prosesi wisuda yang digelar di Rumah Tahfiz Darul Qur'an (Satu Aatap) Kecamatan Madang Suku III, pada Sabtu 8 Juli 2023, Pukul 08.00 WIB.

Wisuda Warga Belajar PKBM ini dihadiri langsung Ketua PKBM Smart Darussalam dan Ketua Rumah Tahfidz Daarul Qur'an H Hardo Pramono ST, dihadiri undangan dan tamu penting lainnya.

BACA JUGA:Herman Deru Dianugerahi Tanda Kehornatan Satyalancana Pembangunan oleh Presiden RI

Untuk diketahui, Warga Belajar PKBM Smart Darussalam Kecamatan Madang Suku III ini baru kali pertama ini meluluskan siswanya. Ini lantaran, pendidikan kesetraaan tersebut baru dibuka beberapa tahun terakhir.

"Iya, ini baru angkatan pertama. Dan yang ikut wisuda baru siswa Paket B dan Paket C, untuk Paket A belum ada yang diwisuda," ungkap Hardo saat dihubungi OKUTIMUR POS (Sumeks Group).

BACA JUGA:Jamaah Haji Kloter 1 OKU Timur Tiba, Disambut Tangis Haru, Yudha: Semoga Mendapat Haji Mabrur dan Mabruroh

Hardo menyebutkan, siswa Paket B yang diwisuda sebanyak 12 siswa, Paket C 23 siswa, sehingga seluruhnya yang diwisudah hari ini (Sabtu, red) berjumlah 35 siswa.

Latar belakag hadirnya PKBM di Smart Darussalam ini didasari dari program Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST dalam rangka meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Bumi Sebiduk Sehaluan.

BACA JUGA:Legenda Adat Komering Ilir: Joko Sang Pahlawan Korbankan Diri untuk Keadilan

Dengan di bawah naungan Pemkab OKU Timur dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), maka lahirlah Warga Belajar PKMB Smart Darussalam yang saat ini terus melakukan proses belajar mengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: