Jamaah Haji Kloter 1 OKU Timur Tiba, Disambut Tangis Haru, Yudha: Semoga Mendapat Haji Mabrur dan Mabruroh

Jamaah Haji Kloter 1 OKU Timur Tiba, Disambut Tangis Haru, Yudha: Semoga Mendapat Haji Mabrur dan Mabruroh

Jemaah haji OKU Timur yang terhabung Kloter 1 Sumatera Selatan (Sumsel) tiba di Bumi Sebiduk Sehaluan. Foto: Diskominfo--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Jemaah haji OKU Timur yang terhabung Kloter 1 Sumatera Selatan (Sumsel) tiba di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Haru sekaligus bahagia bercampur aduk baik dari jemaah haji yang baru tiba maupun keluarga yang sudah menunggu kedatangannya.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Raih Tanda Kehormatan Tertinggi Satyalancana Wira Karya Tahun 2023

Tibanya jemaah haji OKU Timur ini disambut langsung Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha SH didampingi Kepala Kementerian Agama OKU Timur melalui Kasubbag TU Hasanuddin bersama Forkopimda,  di Lapangan Sepak bola KONI Belitang, Jum'at, 7 Juli 2023.

Dalam laporannya, Kepala Kementerian Agama OKU Timur melalui Kasubbag TU Hasanuddin menyampaikan, jemaah haji Kloter 1 tiba di OKU Timur.

BACA JUGA:Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional, Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga Kunci Atasi Stunting

Rinciannya jumlah 360 orang, 173 laki-laki dan 187 perempuan, dari jumlah tersebut 1 calon jemaah haji asal Kabupaten OKU Timur meninggal di Embarkasi Palembang, dan 2 orang meninggal di Arab Saudi.

"Kami juga menyampaikan bahwa 1 calon jemaah haji asal Kabupaten OKU Timur meninggal di Embarkasi Palembang, dan 2 orang meninggal di Arab Saudi," terangnya.

BACA JUGA:Prof Gribaldi: Masa Studi Tercepat 2023 Fakultas Pertanian 3 Tahun 10 Bulan

Pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang telah memfasilitasi dari proses pemberangkatan sampai dengan penjemputan.

Adapun rincian dari 360 orang Kloter Pertama yang disambut oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H bersama Forkopimda antara lain 351 Jamaah Haji, PHD 3 Orang, KBIHU 1 orang, serta petugas antara lain TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

BACA JUGA:Evaluasi PDAM OKU, Swastakan atau Restrukturisasi?

Dalam sambutannya, Wabup Yudha menuturkan, "Pertama dan paling utama mari kita bersyukur kepada Allah atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat bertemu dalam acara ini. Mengapa acara ini harus diadakan, ini adalah bentuk tanggung kami selaku pemerintah kepada para jamaah haji Kabupaten OKU Timur. Kami ucapkan terima kasih kepada PHD dan semua petugas yang telah bersusah payah mendampingi jemaah, semoga amal ibadah dan ladang pahala", ujarnya.

BACA JUGA:Kepala BKKBN RI: Sumsel Dapat Menjadi Contoh Percepatan Penurunan Angka Stunting di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: