Libur 4 Hari, Apa yang Anda Lakukan, Jalan-jalan ke Mall atau Berwisata ke sini?

Libur 4 Hari, Apa yang Anda Lakukan, Jalan-jalan ke Mall atau Berwisata ke sini?

ANDA bisa naik Banana Boat di Danau Ranau, salah satu hiburan ketika berkunjung ke sini-download-internet

Goa Harimau juga terletak di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu. Lokasinya tidak jauh dari Goa Putri. Goa Harimau merupakan penemuan situs bersejarah dimana terdapat makam manusia kuno ribuan tahun lalu. Goa Harimau ditemukan pada Tahun 2008 dan mulai diteliti pada 2009, bahkan peneliti eropa seperti dari Jerman dan lainnya pernah hadir ke sini.

7. Wisata Bukit Lesung Bintang

Tempat wisata ini terletak di atas Bukit di Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu. Hanya saja objek wisata Lesung Bintang ini jarang dikunjungi padahal lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Baturaja. Wisata Lesung Bintang ini merupakan objek sejarah yang merupakan peninggalan pendahulu dari marga Bindung Langit Lawang Kulon sebagai asal muasal Kota Baturaja. Dulu Lesung Bintang ini bentuknya benar-benar menyerupai bintang persegi delapan, di tengahnya ada lubang berbentuk lesung. Namun seiring dengan waktu, bentuknya tidak lagi mirip bintang.

 

 

8. Air Terjun Kambas Ulak Lebar

 

Untuk mengunjungi Air Terjun Kambas ini medannya cukup berat. Letaknya di atas perbukitan di Desa Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumsel. Untuk mengunjungi air terjun alami dengan ketinggian 50 meter ini harus berjalan kaki tidak bisa ditempuh dengan kendaraan. Waktu tempuh berjalan kaki kira kira 1 jam lebih perjalanan dari Desa Ulak Lebar. Desa Ulak Lebar sendiri dari Kota Baturaja plus minus 90 menit perjalanan dengan kendaraan roda empat/mobil.

BACA JUGA:Sudah Coba Mandi di Kolam Mata Air Mencar Jaya? Rasakan Kesejukannya, Bikin Tubuh Segar!

 

9. Air Panas Gemuhak

Wisata air panas Gemuhak ini terletak di Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Juga harus ditempuh dengan berjalan kaki 6 Km dari Desa Gunung Tiga. Lokasi air panas terletak di hutan lindung di ketinggi 398 meter di atas permukaan laut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rewrite