Selain Performa Mesin, Inilah Persiapan yang Perlu Dilakukan saat Mau Liburan

Selain Performa Mesin, Inilah Persiapan yang Perlu Dilakukan saat Mau Liburan

Ilustrasi--

OKUTIMURPOS.COM- Sekitar 3 minggu lagi akan adanya libur natal dan menyambut tahun baru,  bagi sebagian orang liburan banyak di manfaatkan untuk berekreasi bersama keluarga teman maupun sahabat tercinta. 

Perjalanan jauh dengan mengendarai mobil sangat efektif ketika kita berliburan dengan sanak saudara, teman, dan sahabat.

Apapun tujuannya dan  kemanapun kamu bakal pergi jika kamu mengabaikan kesehatan dari kendaraan mobil kamu bukan tidak mungkin perjalanan liburan kamu akan sedikit terhambat di karnakan kurangnya perhatian dengan kendaraan.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan keluarga kamu ketika kamu akan liburan natal dan ahir tahun ada baiknya kamu memeriksakan kendaraan mobilmu mulai dari dini. Terlebih lagi jika ingin trip luar kota.

Berikut yang wajib kamu lakukkan untuk kedaraan mobil kamu ketika ingin liburan jauh:

1. Cek surat surat 

Dalam perjalanan yang jauh wajib bagi kita seorang pengendara membawa STNK dan surat surat lainnya, maka tidak hanya menjadi tanda bukti pengesahan mobil saja, tetapi juga kepemilikan yang sah.

BACA JUGA:Begina Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Air Kelapa, Bikin Wajah Makin Glowing Tampa Kesalon

Inilah mengapa STNK itu harus selalu dibawa oleh Anda setiap berkendara.

2. Memastikan perfoma mesin 

Pastikan mesin berfungsi dengan baik dengan cek kondisi mesin secara menyeluruh. Komponen yang perlu dicek salah satunya adalah oli dengan melihat tingkat keenceran, besaran volume oli dengan bantuan dipstick oli.

Bila perlu cek langsung ke bengkel terdekat

3. Cek kondisi ban dan rem pada mobil

Musim liburan biasa dihabiskan dengan pergi ke luar kota. selama perjalanan jauh ini rem mobil akan sering digunakan dan dapat mengalami aus berlebih karena beban kerja yang lebih berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: