Enos: Mari Tingkatkan Iman dan Nabi Muhammad Suri Tauladan

Enos: Mari Tingkatkan Iman dan Nabi Muhammad Suri Tauladan

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST menjalani safari ke sejumlah titik dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Foto: ist--

BELITANG III, OKUTIMURPOS.COM - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST menjalani safari ke sejumlah titik dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. mulai dari Kecamatan Semendawai Timur, Kemudian Kecamatan Belitang III sampai Kecamatan Belitang.

Isra Miraj diperingati sebagai peristiwa penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Isra Miraj memperingati saat Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

Isra Miraj diperingati setiap 27 Rajab berdasarkan penanggalan Hijriah dan tahun ini Isra Miraj diperingati pada Sabtu (18/2) Acara peringatan Isra Mi'raj yang pertama dimulai dari Desa Bawang Tikar Kecamatan Semendawai Timur, tepatnya di Musholah As-Solihin.

Bupati Enos mengatakan bahwa peringatan tersebut selain menjalin silaturahmi antara ulama dan umroh, juga untuk mendekatkan hati kepada Allah SWT dan meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan mukjizat terbesar yang pernah Allah perintahkan kepada utusan-Nya. Memerintahkan umat muslim sholat lima waktu guna mencapai kesalehan, menjauhkan dari perbuatan keji dan munkar, serta menjaga keseimbangan tatanan masyarakat dalam kehidupan yang damai dan beradab", katanya.

Rangkaian kegiatan Bupati Enos (Minggu, 19/02/23) dilanjutkan menuju ke Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di titik kedua yaitu di Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum Margomulyo Makmur Kecamatan Belitang II. Dalam kesempatan ini juga Bupati Enos mewakili Gubernur Sumsel H. Herman Deru meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ulil Albab di Ponpes tersebut.

"Saya mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, saya harap ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi bisa dijadikan sarana memperkaya ilmu dan pemahaman tentang islam serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Saya juga berharap pembangunan Masjid ini dapat bejalan lancar hingga selesai dan bisa bermanfaat bagi masyarakat", ucap Bupati Enos.

Pengajian Triwulan Muslimat NU Se-Kecamatan Belitang menjadi tujuan terakhir Bupati Enos dalam rangkaian Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di hari Minggu. Dalam rangkaian kegiatan, Bupati Enos didampingi para kepala OPD dan Camat serta Staf Khusus dan Pemerintah Desa setempat.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: