Ajak Eksekutif-Legislatif OKU Timur Kompak Gencarkan GSMP Capai Kemandrian Pangan

Ajak Eksekutif-Legislatif OKU Timur Kompak Gencarkan GSMP Capai Kemandrian Pangan

Gubernur Sumsel H. Herman Deru ajak Eksekutif-Legislatif OKU Timur Kompak Gencarkan GSMP Capai Kemandrian Pangan. Foto: HUmas Pemprov Sumsel--

 

 

Menurut Herman Deru harga bahan pokok yang tidak stabil ini perlunya kemandirian pangan di tengah masyarakat untuk itu  melalui Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) menjadi salah satu cara merubah pola pikir masyarakat.

BACA JUGA:Wow, 10 Daerah ini Penyumbang Inflasi Tertinggi dari Rokok, 2 dari Sumsel untuk Beras

 

 

 

"Itu hanya kemandiran pangan agar tidak ketergantungan dengan daerah lain. GSMP ini merubah maindset yang tadinya membeli menjadi penghasil," katanya. Herman Deru menyebutkan program GSMP itu sederhana yang mana hanya memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam kebutuhan bahan pokok seperti cabai, tomat, ternak ayam telur dan ikan. 

BACA JUGA: Butuh Modal Usaha, Syarat Pinjaman dan Jenis-jenis KUR BRI Terbaru 2023, Cek Disini!

 

 

 

"Ini sederhana, kita membentuk kemandirian pangan dengan memanfaatkan perkarangan rumah. Misalnya dari 10 pot yang ada dirumah saya minta 3 pot saja untuk ditanamkan kebutuhan pokok," ungkapnya. Melalui program GSMP ini juga, Herman Deru menyebutkan sejak dilaunchingnya pada akhir tahun 2021 telah terbukti  berhasil mengendalikan inflasi.

BACA JUGA:5 Komoditas Penyumbang Inflasi Tertinggi di 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: