Ingin Ketemu Santri di Balai Rakyat, Bupati Enos Rela Tempuh 2 Jam Perjalanan: ‘Saya Bangga dengan Santri’

Ingin Ketemu Santri di Balai Rakyat, Bupati Enos Rela Tempuh 2 Jam Perjalanan: ‘Saya Bangga dengan Santri’

Bupati OKUT Ir. H. Lanosin, ST dan Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH menghadiri Gebyar Sholawat di Balai Rakyat peringatan Hari Santri Nasional 2022, tadi malam. Foto: Kominfo OKUT/Ade OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS Peringatan Hari Santri Nasional 2022 Zona Barat berjalan sukses, Sabtu 22 Oktober 2022. Kegiatan diawali dengan Qirab Santri, Apel Gabungan hingga Gebyar Sholawat di Balai Rakyat Pembak OKU Timut hingga pukul 22.00 WIB. Moment tersebut pun mendapat perhatian khusus Bupati OKUT Ir H Lanosin ST dan Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH.

Keduanya hadir di tengah-tengah para kyai, ustad, ustadzah, dan santri yang tersebar di Pondok Pesantren (Ponpes) di empat kecamatan yang masuk Zona Barat yakni Kecamatan Martapura, BP. Peliung, Jayapura dan Bunga Mayang. Gebyar Sholawat yang dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Pimpinan Pondok Pesantren KH. Romlan Bisri, Tokoh Agama HM Kholid Mawardi, Ketua Tanfidziyah Ky. Rofiqul Ula, Camat Martapura Herliyus, S.Sos dan Perwakilan dari Polres OKU Timur.

Selain mendapat tausyiah, para santri pun disuguhkan dengan beragam kuis berhadiah jutaan rupiah dari bupati Enos dan Wakil Bupati Yudha. Peserta Sholawat yang hadir diantaranya santri yang berasal dari Ponpes, Pengurus MWC NU, GP Ansor, Fatayat NU, Banser, dan IPNU.

Ketua Pelaksana Hari Santri Nasional (HSN) 2022 Zona Barat Ade Rosad, M.Pd mengungkapkan HSN 2022 yang digelar di Zona Barat mendapat apresiasi tinggi baik dari pemerintah dan masyarakat. Dari awal kegiatan baik Qirab Santri, Apel Gabungan di halaman Pemkab OKUT dan Gebyar Sholawat peserta yang hadir saangat antusiasi.

“Kegiatan HSN 2022 juga mendapat pengamanan dari Polres OKUT, sehingga kegiatan berjalan lancer dan sukses. Terlebih, ada kegiatan yang melinatsi jalur utama yakni Jalan Lintas Tengah Sumatera terkait kegiatan Qirab Santri, alhamdulillah kegiatan berjalan lancer,” terangnya.

"Pada kegiatan Gebyar Sholawat santri yang hadir juga didampingi orang tua sekitar 2000 orang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MWC NU Martapura. Kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati kami mengucapkan terima kasih atas dukungan fasilitas yang telah diberikan. Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan pada tahun tahun yang akan datang", jelasnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 dan berharap para Santri terus istiqomah menuntut ilmu agama di pondoknya masing-masing.

"Selamat Hari Santri Nasional, semoga momentun ini menjadi ingatan khususnya bagi Santri yang di OKU Timur. Selain Memperingati Hari Santri, malam ini juga kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari terus bersholawat atas baginda Nabi Muhammad SAW.", ujar Mas Yudha.

Mas Yudha menambahkan, "Saya berpesan agar para santri-santri, yang pertama dalam menuntut ilmu agama dan mengaji untuk selalu meminta izin restu kedua orang tua. Yang kedua mengaji dan mondok di pesantren, niatkan dalam hati agar di masa depan dapat memberikan kemaslahatan bagi banyak umat", harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung