Berikan 100 Paket Sembako, Keluarga Besar SMA Muhammadiyah Martapura Gelar Ramadhan Berbagi

Berikan 100 Paket Sembako, Keluarga Besar SMA Muhammadiyah Martapura Gelar Ramadhan Berbagi

GRATIS: Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum di SMA Muhammadiyah Martapura Desa Kota Baru Barat, Kamis 28 Maret 2024--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Ramadan 1445 Hijriyah penuh berkah yang kali ini dilaksanakan oleh Keluarga Besar Muhammadiyah Martapura dengan berbagi sembako dan pemeriksa kesehatan gratis. 

Dalam kegiatan tersebut SMA Muhammadiyah Martapura menjadi saksi kepedulian dan kasih sayang yang memancar dari aksi berbagi yang menghangatkan hati. 

Sekolah yang terkenal dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosialnya ini menggelar acara Ramadhan Berbagi Sembako Kepada warga. 

Tidak hanya itu, Pelajar SMA Muhammadiyah Martapura berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Martapura juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum. Kamis (28/03) di SMA Muhammadiyah Martapura Desa Kota Baru Barat. 

Ketua PCM Martapura Eko Purnawan mengatakan, kegiatan berbagi sembako ini dilaksanakan melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) melalui SMA Muhammadiyah Martapura dan Warga Muhammadiyah di Martapura.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, WBP Lapas Kelas IIB Martapura Tuntaskan Program Khatam Al-Qur'an

Dan ini memang sudah menjadi kegiatan berbagi SMA Muhammadiyah Martapura di setiap bulan Ramadhan. Agar dapat selalu menanamkan nilai-nilai kepedulian kepada pelajar kita. 

"Untuk tahun ini ada 100 sembako yang kita Bagikan, yang menerima ini selain warga sekitar sekolah juga dari rekomendasi pimpinan ranting Muhammadiyah Martapura, karena mereka mengerti di wilayah masing-masing. Hari ini juga ada pemeriksaan gratis bagi warga Muhammadiyah dan sekitar. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar dan warga Muhammadiyah yang ada di Martapura," ujarnya. 

Perwakilan Pemerintah Desa Kota Baru Barat Fatkur Rohman mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah Martapura. menurutnya, pihak Pemerintah Desa tentu sangat mendukung sepenuhnya program berbagi sembako ini. "Kita akan terus mendukung dan mensuport kegiatan-kegiatan yang positif, kita berupaya ikut membantu dalam hal kegiatan ini. 

Semoga ini membawa berkah dan manfaat baik bagi yang menerima dan Muhammadiyah. Semoga Muhammadiyah semakin maju, dan bermanfaat bagi bangsa dan negara kita," ujarnya. 

Salah seorang warga  yang menerima bantua mengungkapkan, dirinya bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu keluarga saya dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Terima kasih banyak kepada semua yang telah peduli dan berbagi dengan kami.

BACA JUGA:Sambangi Warga Kelurahan Paku Sengkunyit OKU Timur, Ketua TP PKK Bagikan 150 Paket Sembako

"Terima kasih kepada Muhammadiyah Martapura yang telah berbagi ditengah bulan ramadhan ini, bahkan ada juga pemeriksaan kesehatan gratis. Semoga ini memberi berkah dan kebermanfaatan bagi kita semua," ujarnya. 

Hadir di kegiatan ini, Ketua dan pengurus PCM Martapura, Ketua dan pengurus PC Aisyiyah Martapura, Kepala SMA Muhammadiyah Martapura, Kepala Desa Kota Baru Barat. Pimpinan Ranting Muhammadiyah di Kecamatan Martapura serta warga Muhammadiyah Martapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: