INASIA Percayakan Sumsel Sebagai Tuan Rumah Pelatihan BHD Dengan Peserta Terbanyak di Indonesia

Kamis 05-01-2023,06:22 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

“Kami (Pemprov Sumsel) mengapersiasi ide brilian ini, karena masyarakat memang harus dibekali kemampuan seperti ini. Sehingga memahami apa tindakan yang dilakukan dalam memberikan bantuan hidup. Selama ini banyak yang hanya menonton, karena maasyarakat tidak tahu apa yang dibuat, atau ingin membantu tapi malah salah terapan,” imbuhnya.

 

 

BACA JUGA:7 Modus Penyalahgunaan BBM Subsidi, Yang Sering Digunakan di Wilayahmu Coba Cek!

Herman Deru berharap, pelatihan ini juga melibatkan semua elemen masyarakat yang ada di daerah, termasuk para duta literasi guna menambah wawasan dan keilmuan dalam memenuhi panggilan tugas kemanusiaan, baik pada situasi umum maupun di situasi yang sulit.

 

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Turun, Vivo dan BP AKR Ikutan, Ini Update Harga Terbaru 2023!

“Targetnya semua masyarakat Provinsi Sumsel terliterasi dengan baik, sehingga keterampilan bantuan hidup dasar dapat berguna untuk menolong kedaruratan. Seperti saat menghadapi bencana alam dan situasi gawan darurat lainnya,” harapnya.

 

BACA JUGA:Usai Dilantik, PPK Diminta Cermati Terkait Daftar Pemilih Tetap

Sementara Ketua Panitia BHD- Indonesian Society Of Intensivist Anesthesiologist (INASIA) dr. H. Zulkifli Sp. An,KKC, M.Kes, MARS, menegaskan, BHD perlu dilakukan untuk mempertahankan hidup seseorang saat mengalami keadaan yang mengancam nyawa atau keadaan darurat. “Kita berharap masyarakat lebih mengerti, karena kita ajak juga melibatkan duta literasi, sehingga bisa membaca, mendengar, dan melihat apa yang dikerjakan untuk pertolongan pertama pada orang-orang yang dalam kedaruratan,” tuturnya.

 

 

Dia menjelaskan Bantuan Hidup Dasar ini dapat dilakukan oleh petugas medis maupun masyarakat umum yang sudah terlatih.

 

BACA JUGA:Soal Gaji 5 Juta Kena Pajak, Ini Kata Menkeu Srimulyani

Kategori :