PDIP Perjuangan Usung Pramono Anung - Rano Karno Pilgub Jakarta 2024

PDIP Perjuangan Usung Pramono Anung - Rano Karno Pilgub Jakarta 2024

Foto: PDIP - Sekjen Hasto Memberikan keterangan pers usai mendeglarasikan Pramono Anung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkasa 2024--

 

Kemudian pasangan Agus Setiawan (Agus Gondrong)-Nadia Muna ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk mendaftar sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati pada Pilkada Temanggung 2024 yang juga diusung oleh partai PDI Perjuangan dan partai koalisi pengusung Agus-Nadia, dari PPP, Hanura dan PKS, juga tampak turut serta. Iring-iringan Agus-Nadia disemarakkan pentas kesenian reog.

 

Diketahui PDI Perjuangan resmi menjadi pemenang pada Pemilu 2024 dengan berhasil meraih total 25.384.673 suara dan meraih kursi terbanyak di DPR RI dengan 110 kursi.

 

Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta agar hak rakyat untuk memilih pemimpin diberikan tanpa dihalang-halangi tembok kekuasaan. 

 

Menurut Megawati, jelang pilkada ada fenomena yang berkembang bahwa pilkada dijadikan momentum unjuk kekuasaan, Dirinya meminta Penguasa untuk membiarkan rakyat memilih dengan sukacita, "Biarlah rakyat memilih dengan sukacita," kata Megawati.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: