PDI Perjuangan Buka Peluang Bagi Parpol yang Ingin Gabung

PDI Perjuangan Buka Peluang Bagi Parpol yang Ingin Gabung

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama anggota DPR Komiso XI Indah Kurnia (kiri) dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, dan Bendahara DPD Taruna Merah Putih Jatim Novita Hardini setelah Rakornis PDIP di Vasa Hotel, Surabaya.-FOTO: NORMAN EDOGAWA FOR HA--

PDI Perjuangan Buka Peluang Bagi Parpol yang Ingin Gabung

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang bagi partai politik lain yang ingin bergabung.

BACA JUGA:Jangan Terlena dengan Makanan Bersantan saat Lebaran, Dampaknya Bikin Ngeri Lho!

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 24 April 2023.

Dia menambahkan bahwa pihak PDI Perjuangan akan selalu membuka ruang kerjasama, khusunya dalam memenuhi ambang batas atau presidential treshold.

BACA JUGA:Ini Dia 12 Penyelasan di Masa Tua, Menjadi Bahan Renungan, Cek di Sini

"Bagi yang belum mengikat diri, baru ada pertemuan-pertemuan, tentu saja kami membuka ruang kerjasama tersebut dalam rangka sistem presidential," ujar Hasto kepada media. Lebih lanjut, Hasto menambahkan jika memang ada partai politik yang ingin bergabung atau koalisi dengan PDI Perjuangan, tentunya akan disambut baik.

BACA JUGA:Kapolsek Cempaka Siapkan Rest Area Lintas Komering Untuk Pemudik

Tidak hanya itu, kata Hasto, pihaknya pun akan langsung melakukan kesepakatan dalam kerja sama politik antara PDI Perjuangan dengan partai yang akan bergabung nantinya. "Kami tidak pernah menggunakan diksi negoisasi. Kami berbicara bagaimana kerja sama partai politik itu betul-betul dilandasi pada kehendak, baik pada kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Dia Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Bikin Ngangenin! Cocok untuk Liburan Idul Fitri

Diketahui sebelumnya, PDI Perjuangan telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari partai politik berlambang banteng. Penetapan tersebut langsung diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat konferensi pers di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Yuk! Cek Simulasi KUR BRI 2023 Rp 100 Juta untuk Idul Fitri, Syaratnya Gampang Banget!

"Pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI dari PDIP," ujar Megawati Soekarnoputri dikutip dari akun Youtube resmi PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Penuh Keakraban, Enos-Yudha Silaturahmi ke Kediaman Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: