Selamat Ya, SMPN 1 Buay Pemuka Bangsa Raja Berhasil Meraih Penghargaan Adiwiyata Provinsi Sumsel 2024

Selamat Ya, SMPN 1 Buay Pemuka Bangsa Raja Berhasil Meraih Penghargaan Adiwiyata Provinsi Sumsel 2024

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Edi Subandi, S.E., M.M. didampingi Subkoordinator Kurikulum Mochamad Anzar, S.Kom., M.Pd. deo/okutpos--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Sukses melaksanakan program sekolah Adiwiyata. SMPN 1 Buay Pemuka Bangsa Raja berhasil menerima penghargaan adiwiyata Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024. Tentu dengan diraihnya piala tersebut membuat harum nama Kabupaten OKU Timur di kancah Provinsi.
 
Penyerahan piala adiwiyata tersebut diberikan langsung PJ Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi melalui Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Asnari, S.Pd.,M.M. kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Edi Subandi, S.E., M.M. didampingi Subkoordinator Kurikulum Mochamad Anzar, S.Kom., M.Pd.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kebon Gede Venue Outdoor Palembang tepatnya di Jalan Sultan M Mansyur, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang.
 
Kepala Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Edi Subandi, S.E., M.M. mengatakan, Keberhasilan SMPN 1 Buay Pemuka Bangsa Raja ini meraih predikat Adiwiyata Tingkat provinsi tidak terlepas dari peran serta dari semua pihak untuk mewujudkan visi misi Bupati OKU Timur H ir.Lanosin, S.T., M.T. Maju Lebih Mulia. Secara tidak langsung keberhasilan meraih piala adiwiyata ini tentu membuat harum nama Kabupaten OKU Timur.
 
"Ini merupakan kebanggaan,  SMPN 1 BP Bangsa Raja menjadi sekolah yang berhasil mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata tingkat provinsi," katanya.
 
Menurutnya, Penilaiannya tersebut meliputi penilaian dalam pengolahan sampah,  pemanfaatan limbah bekas, daerah resapan air di lingkungan sekolah sudah tertata dengan baik.
 
"Selain itu aspek pengolahan sarpras mengarah pada satuan pendidikan ramah lingkungan. Dan memiliki kurikulum sekolahnya berbasis lingkungan hidup," jelasnya.
 
Edi Subandi berharap, tahun 2025 lebih banyak lagi sekolah yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan ini  bisa mencapai predikat adiwiyata tingkat provinsi hingga nasional
 
"Semoga tahun depan lebih banyak lagi sekolah di Kabupaten OKU Timur yang bisa mencapai predikat adiwiyata tingkat provinsi hingga nasional," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung