6 Makanan ini Bikin Wajah Tampak Lebih Muda dan Bisa Menghilangkan Stress

6 Makanan ini Bikin Wajah Tampak Lebih Muda dan Bisa Menghilangkan Stress

Buah dan Sayuran--

OKUTIMURPOS - Makanan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang tidak hanya memberikan energi, tetapi juga dapat memberikan kenikmatan dan kepuasan.

Sedangkan stres adalah respon tubuh terhadap tekanan, Stres merupakan reaksi fisik dan emosional yang normal terhadap situasi yang menantang atau menuntut.

 

Ini adalah cara tubuh anda merespons segala jenis ancaman, baik nyata maupun khayalan. Saat Anda merasa stres, tubuh Anda melepaskan hormon yang meningkatkan detak jantung, tekanan darah dan laju pernapasan.

 

Gejala Umum Stres

Stres dapat bermanifestasi dalam berbagai cara, antara lain:

Gejala fisik seperti sakit kepala, ketegangan otot, kelelahan, gangguan pencernaan, perubahan nafsu makan, gangguan tidur.

Gejala emosional, Kecemasan, mudah tersinggung, perubahan suasana hati, kegelisahan, perasaan kewalahan.

Gejala kognitif, Kesulitan berkonsentrasi, pelupa, ragu-ragu, berpikir negatif.

Gejala perilaku, Menarik diri dari pergaulan, perubahan kebiasaan makan atau tidur, peningkatan penggunaan alkohol atau obat-obatan.

 

Akibat stress berlebih juga bisa mempengaruhi kualitas jaringan kulit, Makanan berikut ini merupakan 6 jenis makanan yang bisa bikin wajah tampak lebih muda, 

Masalah yang dihadapi dan juga pola hidup yang serba cepat tak jarang membuat kita merasa tertekan dan stres, selain itu stres juga diakibatkan beberapa hal lain seperti keuangan, pendidikan, masalah keluarga, percintaan dan pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: