Gelar Sunatan Gratis, Kades Keromongan Keluarkan Dana Pribadi

Gelar Sunatan Gratis, Kades Keromongan Keluarkan Dana Pribadi

Pemerintah Desa Keromongan Kecamatan Martapura menggelar sunat (khitan) masal gratis bagi warga di balai serbaguna Desa Keromongan--

MARTAPURA - Pemerintah Desa Keromongan Kecamatan Martapura menggelar sunat (khitan) masal gratis bagi warga di balai serbaguna desa keromongan, Sunatan masal itu sendiri diikuti sebanyak 25 anak warga setempat. 

Kepala Desa Keromongan Marwan mengungkapkan, sunat masal gratis tahun ini merupakan kegiatan yang kedua setelah tahun sebelumnya juga menggelar kegiatan yang sama.

Dikatakannya, kegiatan sunatan masal gratis ini merupakan bentuk keperdulian pemerintah desa Kromongan kepada warganya terutama yang kurang mampu.

“Melalui sunat masal gratis ini di harapkan bisa membantu warga desa keromongan yang kurang mampu khususnya yang anak sudah cukup usia untuk di sunat,” ungkapnya. 

Diungkapkannya, Meski saat ini dirinya menjabat sebagai kades keromongan, seluruh anggaran kegiatan sunatan masal itu di keluarkan dari kantong pribadinya.

BACA JUGA:Rangkaian HUT Bhayangkara, Kapolsek BP Peliung IPTU Wilson Bagikan Bantuan Sembako Untuk Warga Lansia

“Selama dua kali menggelar sunat masal gratis mendapat antusias dari warga desa keromongan sebab di samping di laksanakan secara gratis waktunya juga di sengaja bersamaan dengan waktu menjelang liburan sekolah,” katanya.

Dijelaskannya, jumlah anak yang akan di sunat sebanyak 25 anak namun sehubungan banyaknya minat warga dari desa tetangga yang mengikuti acara sunat massal di perkirakan melebihi kuota yang di tentukan. 

“Dengan di adakannya acara sunatan masal gratis selain mengurangi beban orang tuannya juga anak-anak senang selesai di khitanankan,” jelasnya.

Terpisah, Raju salah  satu orang tua peserta khitanan gratis mengucapkan, terima kasih kepada pak kades yang sudah melakukan sunatan masal ini karena sangat membantu. ”Saya bangga dengan sikap kades yang peduli terhadap anak-anak dari keluarga yang kurang mampu di desanya,” tutupnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: